Polisi Tangkap Oknum Guru SD di Rejang Lebong Tanam 400 Batang Ganja di Sela Kebun Cabe

0
16

BengkuluKito.Com, – Oknum Guru SD inisial BH (54) diringkus jajaran Polres Rejang Lebong, karena menanam 400 batang ganja di sela kebun cabe miliknya di Dusun Bandar Agung Desa Lubuk Alai Kecamatan Sindang Beliti Ulu.

“Tersangka BH ini merupakan seorang guru SD 151 Rejang Lebong. Kami tangkap kemarin (Sabtu, 3/4/2021) di Dusun Bandar Agung Desa Lubuk Alai Kecamatan Sindang Beliti Ulu pukul 05.30 WIB,” terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, Minggu (4/4/2021).

Tersangka BH dan Barang Bukti Ganja yang berhasil diamankan Polres Rejang Lebong.

Dijelaskannya, pengungkapan ladang ganja yang disertai penangkapan tersangka BH berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan adanya ladang ganja di salah satu kebun cabe milik warga.

Berbekal informasi yang didapat, kata Kapolres, personil Polres RL langsung menuju ke lokasi kebun untuk melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, personil menemukan tanaman ganja sebanyak 400 batang diantara sela – sela tanaman cabe.

Mendapatkan hasil temuan tersebut, sambung dia, personil Polres RL langsung mencari informasi pemilik kebun cabe dan didapati pemilik kebun adalah BH.

Tak mau menyia-nyiakan waktu, personil Polres RL langsung bergerak ke rumah tersangka untuk melakukan penangkapan.

“Barang bukti yang berhasil kami sita dari tersangka yakni pohon ganja sebanyak 400 batang dan daun ganja kering siap edar seberat 5 Kg,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, saat ini tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres untuk dilakukan proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here