Putusan Sela, PN Tais Terima Eksepsi Pemkab Seluma

0
56

BengkuluKito.Com, – Majelis Pengadilan Negeri (PN) Tais, yang diketuai Crimson menerima eksepsi pihak tergugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma, terkait pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2020.

Gugatan tersebut diajukan oleh dua Kepala Desa (Kades) di Seluma, yakni Kades Ujung Padang dan Kades Padang Kelapo Kecamatan Semidang Alas Maras.

“Satu, menerima eksepsi tergugat (Pemkab Seluma), dua menyatakan Pengadilan Negeri Tais tidak berwenang mengadili perkara ini, tiga menghukum para pihak untuk membayar biaya perkara,” ucap majelis hakim, di PN Tais, Selasa (30/3/2021).

Sidang lanjutan dengan agenda putusan sela ini langsung dihadiri pihak Penggugat dan Tergugat Bupati Seluma yang diwakili kuasanya Nurpadliya dan M. Alvin Azhari.

Dikatakan M. Alvin Azhari, pihaknya menerima putusan majelis hakim.

“Selaku tergugat, kita menyatakan menerima putusan tersebut,” ucapnya.

Sidang kali ini dikawal ketat pihak keamanan baik dari Polres maupun Kodim Seluma guna mengantisipasi massa yang hadir.

Terhimpun, perkara dengan nomor : 2/Pdt.G/2021/PN.TAS dan nomor : 3/Pdt.G/2020/PN.TAS, berawal dari polemik terhadap pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

Sehingga, ADD termasuk gaji dan tunjangan Kades dan Perangkat Desa tidak dibayarkan.

Atas kejadian itu, Kepala Desa (Kades) Ujung Padang dan Kades Padang Kelapo Kecamatan Semidang Alas Maras mengajukan gugatan perdata kepada Bupati Seluma, terkait pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2020.

Termasuk di dalamnya menuntut pembayaran gaji dan tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Ujung Padang dan Desa Padang Kelapo Kecamatan Semidang Alas Maras. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here