Kelompok Wanita Tani Harapan Bunda Gelar HUT ke- 1

0
66

BengkuluKito.Com, – Kelompok Wanita Tani (KWT) Harapan Bunda Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (23/3/2021) menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) untuk pertama kalinya.

Kegiatan berlangsung di Balai Desa Tebat Pulau Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Ketua KWT Harapan Bunda, Endang, tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat solidaritas anggota KWT Harapan Bunda dan mahasiswa.

“KWT Harapan Bunda telah mencapai usia satu tahun, dalam hal ini telah ada wira usaha produk pertanian, salah satunya kerupuk tradisional Cukil Gigi yang terbuat dari labu,” ungkapnya, saat memberi kata sambutan.

“Dengan genap satu tahun usia KWT Harapan Bunda, semoga bisa lebih maju dan produk yang dikeluarkan pun akan lebih meningkat sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar terutama kepada seluruh anggota Kelompok Wanita Tani Harapan Bunda,” tambah Endang.

Selain itu, Ketua DPW SPI Bengkulu Hendraman Aley menyampaikan, dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap lebih banyak lagi stakeholder atau pengambil kebijakan yang mensupport untuk kesejahteraan petani.

Berkaitan dengan wacana negara yang akan mengimpor beras satu juta ton, kata dia, tentu hal ini menciderai nasib petani.

“Potensi padi yang saat ini luar biasa, tetapi pemerintah berencana untuk mengimpor beras satu juta ton. Kami Serikat Petani Indonesia menolak impor beras oleh negara,” tegasnya.

“Kami sampaikan, jika kita mampu untuk memberi makan buah hasil akhir yang diproduksi oleh para petani untuk memberi makan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, DPW SPI, Dewan Penyuluh Pertanian (DPP), Kepala Desa Tebat Pulau, Presidium Nasional Gema Petani, Organisasi Kepemudaan, Mapasta IAIN Curup, Mahupala FH Unib, Karya Ibu Desa Tebat Tenong. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here