Keputusan RUPS, Pelaku Usaha Dikenakan Kewajiban Gunakan Fasilitas Bank Bengkulu

0
43

BengkuluKito.Com, – Berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Bengkulu, semua pelaku usaha yang ada di Bengkulu, dikenakan kewajiban untuk menggunakan fasilitas Bank Bengkulu ketika melakukan usaha di wilayah Provinsi Bengkulu.

Demikian disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai mengikuti RUPS Bank Bengkulu dan melantik Irjen Pol (Purn) Supratman sebagai Komisaris Independen Bank Bengkulu.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

“Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham tadi, salah satunya kita akan mengeluarkan Surat Edaran, selaku pemegang saham pengendali, saya sebagai gubernur,” ujarnya, Kamis (18/3/2021).

Jadi kepada semua pelaku usaha yang ada di Bengkulu ini, kata Rohidin, dikenakan kewajiban untuk menggunakan fasilitas Bank Bengkulu ketika melakukan usaha di wilayah Provinsi Bengkulu. Apakah itu dengan cara membuka rekening, giro.

“Nanti kita akan memasang beberapa ATM di tempat – tempat pelaku usaha,” sampainya.

“Jadi sekali lagi bentuk komitmen kita, ini yang harus kita kontrol secara bersama-sama dan disosialisasikan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim mengatakan pihaknya memang memerlukan dukungan dari semua pihak untuk Bank Bengkulu tumbuh lebih baik.

“Memang perlu dukungan dari seluruh stakeholder, baik para pemagang saham, masyarakat, termasuk awak media juga,” ucapnya.

“Kalau itu didukung, Bank Bengkulu makin tumbuh lebih baik, lebih cepat. Salah satu wujud dukungan dari yang disampaikan pak gubernur, mereka akan menyurati para pelaku usaha untuk menggunakan Bank Bengkulu,” tambah Agusalim.

Dirinya berharap, seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu agar sama-sama saling bahu- membahu membangun aset-aset Bengkulu.

“Bank Bengkulu ini bukan milik kami pengurus, tetapi adalah milik masyarakat, milik kita bersama. Kita harus menyayangi satu-satunya bank daerah milik kita, Bank Bengkulu yang bisa dibanggakan,” tandasnya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here