SPN Bukit Kaba Siap Jalin Kerjasama Pelatihan Bersama Stakeholder

0
37

BengkuluKito.Com, – Dengan fasilitas yang memadai, Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu, yang terletak di Kabupaten Rejang Lebong, siap menjalin kerjasama pelatihan bersama stakeholder terkait.

Baik pelatihan pembinaan mental, kepribadian, maupun bela negara.

Gedung SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu di Kabupaten Rejang Lebong.

Demikian disampaikan Kepala SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu, Kombes Pol Asrial Kurniansyah, Rabu (17/3/2021).

“Tentunya kita memiliki fasilitas-fasilitas yang memenuhi syarat untuk melaksanakan pelatihan-pelatihan yang bisa dilakukan oleh stakeholder-stakeholder, terkait masalah pembinaan mental, kepribadian, bela negara,” terangnya, di SPN Bukit Kaba.

Pelatihan tersebut, kata Asrial, guna menanamkan sikap-sikap disiplin dan norma-norma kemanusiaan.

“Saya rasa di SPN ini siap apabila ada dari rekan-rekan stakeholder yang ingin bekerjasama dengan kita untuk melakukan kegiatan pelatihan,” kata dia.

Ia menjelaskan, di SPN ini memiliki fasilitas seperti barak yang berkapasitas 500, 14 kelas yang bisa dipakai 30 orang, dan dua kelas yang bisa menampung seratusan orang.

“Ada juga kelas besar yang bisa menampung sampai 250 orang, dan kita juga memiliki poliklinik yang sudah memadai dan fasilitas-fasilitas lain pendukung yang dapat melancarkan kegiatan pelatihan,” terang Kepala SPN Bukit Kaba.

Selain itu, di SPN Bukit Kaba juga tersedia fasilitas olah raga seperti futsal, sepeda, lari, tenis meja, barbel, dan wall climbing.

Dia menambahkan, untuk program tahun ini, SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan pendidikan pembentukan Bintara.

Peserta didiknya saat ini berjumlah 230, dan mereka melaksanakan pendidikan dengan metode pembelajaran jarak jauh karena situasi Pandemi COVID-19.

“Namun ke depan rencana kita, sesuai dengan arahan pimpinan di Lemdiklat Polri, bahwa peserta didik pembentukan Bintara tahun 2020, nanti tanggal 20 April akan melaksanakan pendidikan di on campus, melaksanakan pendidikan di SPN Polda Bengkulu,” tutupnya. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here