Petani Kopi Pengedar 2 Kg dan 67 Paket Ganja Diringkus Polisi

0
54

BengkuluKito.Com, – Tim Opsnal Polsek Ratu Agung Kota Bengkulu berhasil meringkus MJ (30) warga Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, karena terlibat sindikat peredaran Narkoba.

MJ yang kesehariannya bekerja sebagai petani kopi, diringkus di salah satu tempat hiburan malam di Kota Bengkulu, pada Sabtu (13/3/2021) sekira pukul 03.05 WIB saat tengah bertransaksi ganja.

Setelah dilakukan pengembangan, Tim Opsnal kembali menemukan satu paket besar ganja kering seberat 2 kilogram, dan 67 paket sedang ganja siap edar di kediaman pelaku MJ.

“Saat melakukan patroli rutin, Tim Reskrim kita mendapat laporan adanya transaksi Narkoba golongan satu jenis ganja di wilayah hukum Polsek Ratu Agung, di salah satu tempat hiburan malam,” terang Kapolsek Ratu Agung Iptu Noviaska, Senin (15/3/2021).

Dari penyidikan yang dilakukan, kata dia, diperoleh informasi pelaku baru tiga minggu ini terlibat sindikat peredaran Narkoba

Paket ganja tersebut dibeli pelaku sebesar Rp. 2 juta dari seorang bandar berinisial Y, yang kini jadi target polisi.

“Barang didapat pelaku dari seseorang di wilayah Lintang Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. Target dari penjualan ini adalah anak-anak remaja, termasuk kalangan pelajar,” sampai Kapolsek.

Sementara itu, pelaku MJ mengaku nekat menjadi pengedar ganja lantaran perkebunan kopi miliknya tak berbuah dan gagal panen.

“Baru tiga minggu pak, terpaksa karena faktor ekonomi untuk keluarga. Kebun kopi lagi kurang hasilnya,” singkatnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti masih diamankan di Mapolsek Ratu Agung guna kepentingan penyidikan.

Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 114 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup atau 20 tahun penjara. (Qi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here