Jual Sabu, Pemuda Tanah Patah Diamankan Polisi

0
50

BengkuluKito.Com, – Direktorat Resnarkoba Polda Bengkulu berhasil menangkap PI (28) warga Kelurahan Tanah Patah Kota Bengkulu yang menjual sabu kepada NI (50), pria paruh baya yang kedapatan menyimpan 2 paket sabu.

Dikatakan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, penangkapan tersangka PI terkait kepemilikan sabu oleh NI yang diakui dibeli dari PI.

”Ya ditangkap kemarin (Rabu, 10/3/2021) sekira pukul 18.30 WIB di Jalan Gelatik Kelurahan Cempaka Permai Kecamatan Gading Cempaka dan Jalan Sutoyo RT 04 RW 01 Kelurahan Tanah Patah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu,” ungkapnya, Jum’at (12/3/2021).

Sudarno menuturkan, penangkapan terhadap tersangka PI berawal dari telah ditangkapnya terlebih dahulu tersangka NI di kawasan Penurunan Kota Bengkulu.

Dari pengakuan tersangka NI, kata Sudarno, barang haram yang dimilikinya berasal dari tersangka PI.

Mendapatkan informasi tersebut, Rabu (10/3/2021) sekira pukul 14.30 WIB, personil Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Bengkulu langsug melakukan pemantauan dan observasi di seputaran Jalan Gelatik Kelurahan Cempaka Permai Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, yang diduga lokasi yang akan didatangi tersangka PI.

Pukul 18.30 WIB, lanjut Kabid Humas, anggota mencurigai salah satu rumah yang berada di Jalan Gelatik 9 Kelurahan Cempaka Permai Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Kemudian, anggota melakukan pengerebekan terhadap rumah tersebut dan mengamankan satu orang tersangka berinisial PI.

Selanjutnya, pukul 19.17 WIB personil Dit Resnarkoba langsung melakukan penggeledahan di rumah tersangka dengan disaksikan perangkat RT, dan ditemukan barang bukti berupa satu kotak handphone merek Mito berisikan 1 paket besar narkotika jenis sabu.

”Barang bukti yang berhasil kami sita dari tersangka, di antaranya 1 paket besar narkotika jenis sabu di dalam plastik klip bening dibungkus plastik klip bening, 2 bungkus plastik klip bening, 1 timbangan digital, 1 unit Hp merek Poco beserta simcard di dalam kamar rumah milik tersangka,” paparnya.

Ditambahkan Sudarno, saat ini tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Mapolda Bengkulu guna dilakukan proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here