Rumah Pemuda Kreatif Beri Bimbingan Belajar Microsoft Office kepada Siswa SD, SMP dan SMA

0
53

BengkuluKito.Com, – Dalam rangka pelaksanaan program belajar bersama, Rumah Pemuda Kreatif (RPK) Kabupaten Kepahiang memberikan bimbingan belajar perangkat lunak komputer microsoft office kepada para peserta yang berasal dari siswa SD, SMP, SMA.

Kegiatan ini dilaksanakan di RPK Dusun 3, Desa Sigi, Simpang Kota Bingin, Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang.

Rumah Pemuda Kreatif (RPK) saat memberikan bimbingan belajar kepada para peserta.

Disampaikan Direktur Yayasan Rafflesia Nusantara, Arlis Fajri, kegitan belajar bersama ini bertujuan untuk memberikan ilmu dan pengetahuan terkait pembelajaran mengoperasikan perangkat lunak komputer seperti microsoft office word, microsoft office excel, dan microsoft office power point.

Ia menuturkan, Rumah Pemuda Kreatif merupakan program Rafflesia Nusantara di bidang kepemudaan dalam misi mengoptimalisasikan peran teknologi dalam menunjang kegiatan dan aktifitas para peserta yang belum berkesempatan mengikuti proses belajar dalam pengoperasian komputer secara formal.

“Khususnya perangkat lunak komputer microsoft office word, microsoft office excel dan microsoft office power point,” terangnya, Kamis (11/3/2021).

Kegiatan ini telah dilaksanakan selama tiga kali pertemuan, dengan jumlah peserta 50 orang yang berasal dari adik-adik SD, SMP, dan SMA.

Belajar bersama ini dilaksanakan seminggu dua kali yaitu pada hari Kamis dan Minggu, yang dimulai dari pukul 13.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Selain itu, Ketua Pelaksana Belajar Bersama Abid Naufal Raihan mengatakan, pembelajaran ini dilaksanakan dengan metode ceramah dan diskusi yang dapat dimengerti oleh para peserta.

Mengingat, dari segi peserta ada yang masih SD, SMP, dan SMA.

Sebelum belajar, terang dia, para peserta diarahkan serta diwajibkan untuk mengisi formulir sebagai peserta dan disetujui oleh orang tua/wali.

Selain pembelajaran komputer, peserta juga ditanamkan sikap disiplin dan rasa ingin tahu yang tinggi sehingga membentuk karakter peserta yang berfikiran maju, kreatif dan inovatif.

“Tentunya melalui optimalisasi pembelajaran komputer di kegiatan belajar bersama,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya belajar bersama ini para peserta dapat mengerti cara mengoperasikan perangkat lunak komputer (microsoft office word, microsoft office excel dan microsoft office power point) dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Mengingat, pada masa pandemi ini para peserta diwajibkan belajar dari rumah (Daring),” tutupnya. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here