‘Rumah Pemuda Kreatif’, Wadah Kreativitas dan Berkarya di Kepahiang

0
82

BengkuluKito.Com, – Yayasan Rafflesia Nusantara resmi menggelar grand opening ‘Rumah Pemuda Kreatif’ di Dusun 3, Kota Bingin Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang, Senin (1/3/2021).

Acara yang dimulai sejak pukul 08.30 – 11.30 WIB ini turut dihadiri Camat Merigi beserta perangkat, Kepala Desa Simpang Kota Bingin, tokoh masyarakat, perwakilan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepahiang, dan warga dari beberapa desa di Kecamatan Merigi.

Disampaikan Direktur Yayasan Rafflesia Nusantara Center, Arlis Fajri, acara ini bertujuan untuk mengenalkan kepada khalayak ramai atau masyarakat tentang keberadaan Rumah Pemuda Kreatif.

Direktur Yayasan Rafflesia Nusantara Center, Arlis Fajri.

Rumah Pemuda Kreatif ini, kata dia, adalah wadah untuk berkreativitas para pemuda-pemudi di Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang.

Kegiatan pertama yang digagas oleh rumah pemuda kreatif adalah maggot ricycle center.

“Kegiatan kedua adalah belajar bersama, dalam tahap ini kita akan belajar microsoft office dan sasaranya adalah adik-adik kita yang masih SD, SMP, dan SMA,” terangnya.

Arlis berharap, Rumah Pemuda Kreatif ini bisa menjadi wadah yang dapat mendorong rekan-rekan remaja untuk berkreativitas, berinovasi dan berkarya.

Selain itu, Camat Merigi, Aji Abdullah merespon baik kegiatan tersebut dan berharap semoga kegiatan itu dapat membantu pemuda-pemudi yang ada di Desa Simpang Kota Bingin.

Camat Merigi, Aji Abdullah.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat membantu para pemuda-pemudi Desa Simpang Kota Bingin dari pengangguran dan dapat membantu para pemuda-pemudi untuk terus berkreativitas dan tetap produktif,” ungkapnya. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here