Dewan Provinsi Gelar Paripurna Pengesahan Gubernur dan Wagub Bengkulu Terpilih

0
27

BengkuluKito.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, menggelar Rapat Paripurna dengan agenda ‘Pengumuman Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Terpilih Berdasarkan Hasil Ketetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Selasa (23/2/2021).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, Ihsan Fajri ini turut dihadiri Penjabat Gubernur Bengkulu, Robert Simbolon.

Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu saat menandatangani surat keputusan unsur Pimpinan DPRD.

Disampaikan Ihsan, rapat paripurna ini merupakan tindaklanjut dari berita acara dan hasil keputusan Rapat Pleno KPU Provinsi yang telah diterima sejak Jum’at lalu (19/2/2021).

Unsur Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu bersama Penjabat Gubernur Bengkulu, dan FKPD.

Ditambahkannya, paripurna digelar atas hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Bengkulu, Senin kemarin (22/2/2021).

“Usai pelaksanaan rapat paripurna, secepatnya akan langsung menindaklanjuti dengan mengusulkan pasangan Gubernur dan Wagub Bengkulu terpilih ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri),” terangnya.

“Kami akan langsung membuat surat keputusan pengusulan kepala daerah terpilih kepada Mendagri, agar bisa segera dilantik segera oleh presiden,” tambah dia.

Selain itu, Penjabat Gubernur Bengkulu Robert Simbolon mengatakan, legislatif akan mengusulkan (gubernur dan wakil gubernur terpilih) kepada Presiden RI melalui Mendagri.

“Semakin cepat proses ini hingga pelantikan, maka gubernur bisa bergegas melaksanakan programnya yang sudah dinantikan masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, pengesahan gubernur dan wakil gubernur terpilih ditandai dengan penandatangan surat keputusan oleh unsur Pimpinan DPRD yang disaksikan langsung Penjabat Gubernur, Ketua-Ketua Fraksi dan unsur FKPD. (JR/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here