Pleno Terbuka, KPU Provinsi Tetapkan Rohidin-Rosjonsyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

0
19

BengkuluKito.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi akhirnya resmi menetapkan Rohidin Mersyah-Rosjonsyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih, Kamis (18/2/2021).

Penetapan ini disampaikan melalui Rapat Pleno Terbuka yang dituangkan dalam Berita Acara Rapat Pleno Nomor : 291/PL.02.7-BA/17/Prov/II/2021 tentang ‘Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020’

Berita acara tersebut ditandatangani langsung kelima Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, yakni Ketua Irwan Saputra, Anggota Eko Sugianto, Siti Baroroh, Darlinsyah, dan Emex Verzoni.

“KPU Provinsi Bengkulu melaksanakan Rapat Pleno Terbuka dengan keputusan menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020 adalah pasangan calon dengan perolehan suara terbanyak,” ucap Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, di salah satu hotel di Bengkulu.

“Yaitu pasangan calon nomor urut 2 atas nama Dr. H. Rohidin Mersyah dan Dr. E. H. Rosjonsyah dengan perolehan suara sebanyak 418.080 suara dengan persentase 41,20% dari total suara sah,” lanjutnya.

Diketahui, penetapan ini dilaksanakan usai keluar putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 78/PHP.GUB-XIX/2021 dalam Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here