Jadi Ketua DPD Partai Hanura, Dewan Provinsi Beri Ucapan Selamat kepada Usin

0
39

BengkuluKito.Com, – Terpilihnya Usin Abdisyah Putra Sembiring secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Hanura Bengkulu, mendapat ucapan selamat dari anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Peserta dan tamu undangan Musdalub DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu.

Seperti disampaikan Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto. Ia mengatakan terpilihnya Usin sebagai Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu sudah tepat.

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto.

“Kepada saudaraku Usin, selamat telah terpilih menjadi Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu,” ucapnya, Selasa (16/2/2021).

Ia berharap, dengan terpilihnya Usin sebagai Ketua DPD, semoga Partai Hanura menjadi partai politik yang dapat berkontribusi lebih baik bagi kemajuan Provinsi Bengkulu.

“Semoga kepemimpinan beliau (Usin) ke depan, bisa lebih baik dan amanah,” sampai dia.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Srie Rejeki.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Srie Rejeki.

“Adinda Usin ini masih muda, tentunya bisa energik memimpin Partai Hanura. Bisa membawa kemajuan dan kebaikan terhadap Partai Hanura,” ujarnya.

Srie menuturkan, semoga dengan segudang pengalaman dan ilmu yang dimiliki Usin, kendali Partai Hanura di bawah kepemimpinannya bisa memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan Provinsi Bengkulu.

“Karena Bengkulu membutuhkan orang-orang hebat membangun Provinsi Bengkulu. Tentunya untuk kemajuan Provinsi Bengkulu,” tuturnya.

Selain itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, menyampaikan terpilihnya Usin sebagai tanda Provinsi Bengkulu akan lebih gemilang.

Sebab, bukan hal mudah seorang anak muda bisa menjadi Ketua Parpol di tingkat provinsi.

Wakil Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler.

“Sudah banyak anak muda, para aktifis memimpin parpol. Ini akan mewarnai, memotivasi para pemuda untuk bisa tampil di dunia politik. Insyallah bang Usin adalah tokoh hebat, yang nanti mampu memberikan kontribusi terbaik untuk Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Sumardi, berharap Partai Hanura bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan Parpol lain di Provinsi Bengkulu.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi.

“Saya ucapkan selamat untuk adinda Usin. Saya berharap, di dalam rekrutmen dan pembinaan Parpol harus disesuaikan dengan aturan. Hal-hal yang bersifat transaksional supaya ditiadakan. Saya harap kepada semua Parpol, tidak hanya Partai Hanura,” harap Sumardi.

Mendapatkan ucapan selamat tersebut, Usin mengatakan, amanah yang telah dipercayakan kepada dirinya menjadi Ketua DPD, tentu akan diemban dengan penuh tanggungjawab.

Tentu kesolidan pengurus dan semua kader Partai Hanura, menjadi kunci penting demi membesarkan Partai Hanura.

“Amanah ini bukan hal ringan. Maka solidaritas kita bersama menjadi hal paling penting,” kata Usin.

Diungkapkannya, banyak target besar yang harus dipenuhi khususnya menghadapai Pemilu 2024 mendatang, harus dipersiapkan mulai dari saat ini.

Dirinya menjelaskan, pembinaan kaderisasi akan terus dilakukan, hingga pemetaan wilayah kemenangan akan dimaksimalkan.

“Komitmen kita bersama, agar bagaimana Partai Hanura di Bengkulu memiliki minimal 1 kursi di parlemen pusat. Fraksi penuh di DPRD provinsi, hingga ke kabupaten/kota. Maka kita akan persiapkan dari sekarang,” jelasnya.

Usin juga menerangkan, setelah Musdalub ini dirinya akan langsung melakukan konsolidasi pengurus DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu.

Konsolidasi itu untuk mengisi jabatan-jabatan kosong di struktural DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu.

“Dalam waktu dekat kita konsolidasi dulu dengan pengurus. Semua akan disusun secara baik, agar semua target yang sudah diberikan pengurus pusat, bisa dilaksanakan dengan baik di daerah,” demikian Usin Abdisyah Putra Sembiring. (JR/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here