Usin Abdisyah Putra Sembiring Jabat Ketua DPD Partai Hanura Bengkulu

0
59

BengkuluKito.Com, – Usai digelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, akhirnya Usin Abdisyah Putra Sembiring terpilih secara aklamasi sebagai ketua masa bakti 2020-2025.

Simbolis penyerahan bendera Partai Hanura dari Wakil Ketua Umum Bidang Pertahanan dan Keamanan Mayjen (Purn) TNI Sumiharjo Pakpahan ke Ketua DPD terpilih, Usin Abdisyah Putra Sembiring. 

Musdalub yang digelar di salah satu hotel di Bengkulu ini dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Bengkulu Hamka Sabri dan Wakil Ketua Umum Bidang Pertahanan dan Keamanan Mayjen (Purn) TNI Sumiharjo Pakpahan, serta seluruh pengurus DPD dan DPC Partai Hanura Bengkulu.

Disampaikan Hamka, pihaknya berharap pimpinan daerah Partai Hanura yang terpilih dapat membawa kesejahteraan bukan hanya pada internal partainya saja tapi kesejahteraan bagi masyarakat Bengkulu.

Plh Gubernur Bengkulu Hamka Sabri bersama pengurus DPP dan DPD Partai Hanura. 

“Kami dari pemerintah berharap semoga Musdalub ini berjalan dengan baik dan terpilih yang betul – betul kader yang memiliki kemampuan di samping memimpin organisasi, tapi juga kader yang mempunyai wawasan sehingga dapat membawa kesejahteraan bagi rakyat Bengkulu,” ujarnya, Senin (15/2/2021).

Ia menambahkan, Musdalub yang dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan pimpinan tersebut dapat dilaksanakan dengan mengedepankan musyawarah sesuai dengan karakteristik bangsa Indonesia.

“Tadi disampaikan Waketum Musdalub ini harus lebih mengedepankan musyawarah, kami sangat setuju dan mendukung sekali hal tersebut,” sampainya.

Selain itu, sebagai Ketua DPD Partai Hanura Bengkulu terpilih, Usin menyampaikan siapapun Ketua DPD nya, itu adalah keputusan partai.

“Dan hari ini sebuah penghargaan bagi kita, siapapun ketua umumnya, siapapun Ketua DPD nya, siapapun Ketua DPC nya, bahkan ketua anak rantingnya, kepatuhan kepada organisasi yang harus kita berikan pada keputusan-keputusan rapat,” ungkapnya.

“Bukan keputusan dirampok, bukan keputusan OSO, bukan keputusan Muslihan, bukan keputusan Usin, bukan keputusan pak Sudisman, tapi keputusan partai,” pungkas Usin.

Sebelumnya, tiga nama yang mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu yakni, Usin Abdisyah Putra Sembiring, Sudisman dan Panca Darmawan. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here