Sambut Kunker Kapolda, Bupati: Pembangunan Mapolres Jadi Kabar Gembira

0
7

BengkuluKito.Com, – Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Ferry Ramli menyambut baik kedatangan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono dalam rangka kunjungan kerja, Selasa pagi (2/2/2021).

Bupati Ferry Ramli saat menyambut Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono di Bengkulu Tengah.
Tari persembahan menyambut Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono.

Tidak hanya itu, Kapolda juga melihat secara langsung pembangunan Gedung Mapolres sebagai upaya peningkatan pelayanan dan kenyamanan masyarakat Benteng.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Sarwono bersama Bupati Ferry Ramli meninjau pembangunan Gedung Mapolres Benteng.
Kapolda bersama FKPD Benteng.

Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli mengatakan, perihal dilakukannya pembangunan Mapolres, tentunya ini menjadi kabar gembira bagi semua pihak.

Tak terkecuali bapak Kapolda, karena dengan berdirinya gedung Mapolres Benteng, masyarakat bisa mengurus sesuatu yang berkaitan dengan Mapolres tidak bersusah payah untuk ke Bengkulu Utara (BU), seperti selama ini.

“Harapan saya, semoga proyek ini berjalan dengan lancar, sehingga tahun depan semuanya rampung dan segera ditempati,” harap Bupati Benteng.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono menuturkan, kunjungan kerja ini digelar untuk memantau langsung kinerja Polres Bengkulu Tengah selaku pelayanan masyarakat, serta memberikan arahan khusus terhadap semua anggota dalam suasana pandemi saat ini.

“Dengan keadaan pandemi yang saat ini belum ada penurunan, maka saya tekankan kepada selurus anggota kepolisian untuk tetap memberikan arahan kepada masyarakat dan tetap mematuhi aturan Protokol Kesehatan (prokes) dengan tujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang masih berlangsung,” terangnya.

Ia menambahkan, kunjungan ini juga berkaitan dengan pengawalan vaksinasi COVID-19 yang dikawal langsung oleh pihak aparat kepolisian, sehingga penyaluran vaksinasi berjalan dengan baik sesuai keinginan presiden.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoax terkait vaksin COVID-19. Karena pada dasarnya vaksin tersebut diberikan untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita tehadap penyebaran virus corona,” ujar Kapolda

Terkait pembangunan Mapolres baru di Kabupaten Bengkulu Tengah, Teguh mengakui ada sedikit kesulitan atau pun hambatan dalam proses pembangunan, yakni perihal insfratruktur bangunan.

Untuk mengatasi kesulitan ini, ia meminta bantuan kepada bupati dan pihak dewan untuk segera mengatasi permasalahan yang ada hingga gedung tersebut rampung dan segera ditempati.

“Kita janganlah berfikiran bahwa menghibahkan suatu barang atau pun uang kepada Polres akan merugikan, padahal pada dasarnya hal itu kembali kepada masyarakat. Kalau fasilitasnya bagus, maka insyallah pelayanan kepada masyarakat akan lebih bagus,” demikian Kapolda Bengkulu. (JR/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here