Program 100 Hari Pertama Kapolri dalam Commander Wish

0
20

BengkuluKito.Com, – Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan ‘Program 100 hari Kapolri’ masih dirumuskan dalam Commander Wish.

Poin – poin program 100 hari Kapolri selanjutnya menjadi pedoman bagi kinerja jajaran Polri, baik di tingkat pusat maupun di wilayah untuk menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Salah satu yang ditekankan Kapolri adalah pelayanan Polri yang menitikberatkan pada kemudahan, kecepatan, transparan, terjangkau dan humanis.

Kemudian, anggota Polri harus responsif, misalnya dalam menangani laporan dari masyarakat.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno, mengatakan transformasi menuju Polri yang Presisi tersebut disampaikan Kapolri saat menjalani fit and proper test calon Kapolri di DPR.

Konsep tersebut merupakan fase lebih lanjut dari Polri yang Promoter yang telah digunakan pada periode sebelumnya dengan pendekatan pemolisian berorientasi masalah atau problem oriented policing.

“Dalam kepemimpinan Polri Presisi, ditekankan pentingnya kemampuan pendekatan pemolisian prediktif agar Polri mampu menakar tingkat gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat melalui analisa berdasarkan pengetahuan, data dan metode yang tepat sehingga dapat dicegah sedini mungkin,” terangnya.

“Nantinya akan diterapkan pada masing-masing satuan kerja Polri,” tambah Sudarno, Sabtu (30/1/2021)

Ia menuturkan, program prioritas tersebut akan diterapkan melalui rencana aksi masing-masing Satker.

“Salah satunya Polri akan merubah bentuk pelayanan yang transparan di Polsek, akan dilakukan penyelesaian kasus-kasus yang menjadi perhatian publik,” tandasnya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here