Simpan Ganja, Pemuda Lingkar Barat Ditangkap Polisi

0
18

BengkuluKito.Com, – BS (28) warga Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Rabu kemarin (6/1/2021) berhasil ditangkap personil Subdit I Ditresnarkoba Polda Bengkulu lantaran menyimpan dan memiliki Narkotika jenis ganja.

”Tersangka BS kami tangkap kemarin sekitar pukul 21.00 WIB di depan SMAN Plus 7 Kota Bengkulu,” terang Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, Kamis (7/1/2021).

Ia menjelaskan, tersangka BS berhasil ditangkap berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa ada Narkoba jenis ganja di depan SMAN Plus 7, Jalan Sadang Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Mendapati temuan tersebut, lanjut Sudarno, personil Direktorat Resnarkoba melakukan penyelidikan siapa pemilik barang haram itu, dan pada saat penyelidikan didapati ada kendaraan berhenti dan gerak geriknya mencurigakan.

Tak mau menyia-nyiakan, personil langsung melakukan interogasi terhadap pemilik kendaraan tersebut.

“Dari hasil interogasi yang dilakukan diketahui bahwa barang haram tersebut miliknya, sehingga tersangka langsung ditangkap pada pukul 21.00 WIB di Jalan Sadang Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, tepatnya di depan SMAN Plus 7,” jelasnya.

Dia menuturkan, saat dilakukan penggeledahan di tempat tinggal tersangka ditemukan 1 paket yang diduga Narkotika golongan I jenis ganja di dalam kotak sterofoam yg diletak di bawah meja TV di steam mobil Tata, dan 1 linting sedang yang diduga ganja sisa pakai diletakan di atas karpet.

Dari keterangan tersangka, lanjut Sudarno Narkotika yang dimilikinya didapatkan dari Yung warga Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan (SumSel).

”Barang bukti yang kami sita diantaranya 1 paket yang diduga Narkotika golongan I jenis ganja yang dibungkus kertas warna kuning dalam kantong celana sebelah kanan, 1 paket yang diduga ganja di dalam kotak sterofoam yg di letak di bawah meja TV di steam Mobil Tata, 1 linting sedang yang diduga ganja sisa pakai, 1 unit HP merek Samsung warna Putih, simcard 085832239658, serta 1 unit sepeda motor merek Honda Beat warna hitam merah dengan No Pol. BD 4956 ID,” paparnya.

Terhimpun, baik tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Mapolda Bengkulu guna dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here