Tahap Pertama, 1.093 Personil Polda Bengkulu Bakal Divaksin

0
17

BengkuluKito.Com, – Sebanyak 1.093 personil Polda Bengkulu bakal divaksin pada tahap pertama ini, Rabu (6/1/2020).

Hal ini setelah Provinsi Bengkulu memperoleh 20.280 viral/tabung kecil vaksin COVID-19, dan saat ini sudah berada di gudang vaksin Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Vaksin ini, rencananya akan diberikan untuk 17.000 lebih tenaga kesehatan begitupun dengan 1.093 personil Polda Bengkulu, 313 orang diantaranya tenaga kesehatan Rumah sakit Bhayangkara dan Biddokes.

Disampaikan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, pada tahap pertama ini ada 1.093 personil yang akan menerima vaksin COVID-19, hanya saja untuk teknis dan penyuntikan vaksin sendiri belum tahu kapan.

”Iya, kita personil Polda Bengkulu adalah penerima vaksin COVID-19, 313 tenaga kesehatan RS Bhayangkara dan Biddokes serta 760 personil Polda lainnya. Namun belum diketahui kapan mereka ini akan disuntik vaksin COVID-19 ini,” terangnya.

Kendati vaksin COVID-19 ini telah didistribusikan ke masing-masing wilayah Indonesia termasuk Provinsi Bengkulu, kata Sudarno, pemberian vaksin COVID-19 ini masih menunggu rekomendasi BPOM serta regulasi dari pemerintah pusat.

Ia menambahkan, vaksin COVID-19 yang diproduksi PT. Biofarma Bandung Jawa Barat ini disimpan dalam ruang pendingin atau cool room gudang vaksin Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Diketahui, untuk saat ini tak kurang dari 3.700 lebih orang yang terkonfirmasi positif virus corona dengan angka kematian 177 orang terdata pada 5 Januari 2021.

“Diharapkan dengan penyuntikan vaksin COVID-19 menjadi upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus yang hingga saat ini menjadi pandemi hampir di seluruh dunia,” tandas Sudarno. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here