Cegah Kerumunan Malam Tahun Baru, Polda Bengkulu Gelar Patroli Skala Besar

0
17

BengkuluKito.Com, – Guna mencegah kerumunan di malam pergantian tahun baru 2021, Polda Bengkulu menggelar patroli skala besar di Kota Bengkulu.

Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Amannusa II Pencegahan COVID-19, membubarkan masyarakat yang berkerumun untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang tengah meningkat.

Sebelum patroli dimulai, personil dengan kendaraan berkumpul di lapangan Mapolda Bengkulu untuk mengambil start.

Di bawah komando Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Dede Alamsyah, kendaraan polisi menyusuri jalan-jalan utama Kota Bengkulu.

Dimulai dari Polda Bengkulu menuju kawasan Pantai Panjang hingga Tapak Paderi. Selanjutnya, melintasi Jalan Soeprapto dan menuju Jalan Penurunan.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, mengatakan dari hasil patroli skala besar terpantau aktivitas masyarakat di luar rumah mengalami penurunan yang cukup signifikan.

“Kepada masyarakat yang berkerumun, petugas langsung memberikan teguran dan meminta untuk pulang ke rumah masing-masing,” ungkapnya, Jum’at (1/1/2021)

Ia menambahkan, sembari melaksanakan patroli, petugas Polwan juga memberikan imbauan-imbauan protokol kesehatan COVID-19 serta membacakan Maklumat Kapolri tentang Pelarangan Kegiatan yang Menimbulkan Keramaian.

“Untuk kawasan Pantai Panjang Bengkulu akan terus dilakukan penutupan hingga tanggal 3 Januari mendatang,” tutup Sudarno. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here