Website dan Aplikasi Suara Rakyat DPRD Provinsi Bengkulu Resmi Dilaunching

0
72

BengkuluKito.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu resmi melaunching ‘Website dan Aplikasi Suara Rakyat’, Rabu (30/12/2020).

Dikatakan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, dengan adanya aplikasi tersebut masyarakat yang berada jauh di kabupaten tidak perlu lagi harus datang ke Gedung DPRD Bengkulu untuk menyampaikan laporannya.

Usin Abdisyah Putra Sembiring saat menjelaskan terkait website dan Aplikasi Suara Rakyat DPRD Provinsi Bengkulu.

“Masyarakat-masyarakat kita di desa yang ada kendala tentang pembangunan-pembangunan, baik yang direncanakan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama DPRD, mereka bisa melaporkan setiap saat,” ujarnya.

Usin menuturkan, jika ada jalan rusak milik kewenangan provinsi di Lubuk Sanai atau Teras Terunjam, mereka tidak perlu lagi datang dari Mukomuko ke Provinsi Bengkulu untuk menyampaikan bahwa jalannya rusak.

“Mereka cukup download aplikasi, mereka daftar, mereka lengkapi identitasnya, mereka buatlah laporan di aplikasi itu dan melampirkan poto jalan yang rusak tersebut,” terang dia.

Jadi, kata Usin, DPR sebagai ruang aspirasi, real time mendapatkan laporan-laporan apa yang terjadi di Provinsi Bengkulu berkenaan dengan tugas pokok dan fungsinya DPR.

“Jadi DPRD ini akan memproses, memverifikasi laporan tersebut bahkan bisa melakukan langkah-langkah untuk lanjut memverifikasi di lapangan,” tuturnya.

“Nah, masyarakat tidak lagi mengeluarkan uang. Karena apa, karena mereka tidak mengeluarkan transport ke sini. Tidak mengeluarkan uang ke sini, sampai ke gedung dewan ini. Jadi, mereka bisa real time laporan tersebut dan itu diakui oleh DPRD sendiri,” tambah politisi Partai Hanura ini.

Ia mengungkapkan, dengan cara ini masyarakat mengenali komisi-komisi yang ada di DPRD beserta bidangnya.

“Oh masalah ini masuk pada kategori Komisi I. Ada konflik lahan antara masyarakat dengan perkebunan, mereka bisa melapor lewat aplikasi ini. Lampirkan dokumen-dokumen terkait,” pungkasnya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here