Amankan Natal di Gereja, Polres Bengkulu Kerahkan 100 Personil

0
12

BengkuluKito.Com, – Guna mengamankan perayaan maupun ibadah Natal 2020 di gereja, Polres Bengkulu mengerahkan sebanyak 100 personil, Jum’at (25/12/2020).

Personel Polres Bengkulu saat mengamankan salah satu gereja di Kota Bengkulu.

Dikatakan Wakapolres Bengkulu, Kompol Hendri Syahputra, pihaknya menerjunkan sebanyak 100 personel yang akan melakukan pengamanan di setiap gereja yang ada di Kota Bengkulu.

Selain itu, Polres Bengkulu juga akan tetap melakukan monitor pada gereja yang tidak melakukan ibadah Natal lantaran pandemi COVID-19.

“Untuk personel yang akan melaksanakan pengamanan pada saat pelaksanaan ibadah Natal di gereja, kita libatkan tersendiri dengan menurunkan sebanyak 100 personel di berbagai gereja di wilayah Kota Bengkulu,” terangnya, dilansir dari tribratanewsbengkulu.com

“Untuk gereja yang tidak melakukan ibadah atau perayaan, akan tetap kita lakukan monitor berupa patroli untuk pengamanan,” tambah dia.

Hendri menuturkan, selain mengamankan gereja yang mengadakan perayaan Natal, pihak kepolisian juga akan menerjunkan 90 personel yang akan berjaga melakukan pengamanan di pos pengamanan Natal dan Tahun Baru yang tersebar di Kota Bengkulu.

“Kita juga telah menyiapkan 4 pos pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 untuk mengamankan dan melayani masyarakat,” ungkapnya.

“Kita terjunkan sebanyak 90 personel yang akan bertugas pada saat pengamanan pada Natal dan Tahun Baru dalam kegiatan Operasi Lilin Nala 2020,” tutup Wakapolres Bengkulu. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here