“Diimbau Masyarakat Tidak Merayakan Tahun Baru”

0
26

BengkuluKito.Com, – Jelang tahun baru 2021 yang sebentar lagi akan terjadi di tengah masa pandemi, Polda Bengkulu beserta jajaran mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tersebut.

Hal itu terkait dengan masih banyaknya pasien setiap hari yang masuk ke rumah sakit lantaran diduga terpapar virus COVID-19.

Disampaikan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, langkah tegas yang diambil oleh Polda Bengkulu guna mencegah adanya perayaan malam pergantian tahun yakni dengan tidak mengeluarkan izin keramaian untuk perayaan tahun baru dan akan membubarkan apabila ditemukan ada masyarakat yang menggelar perayaan tahun baru dengan berkerumun.

“Mengingat kasus COVID-19 saat ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan, maka diharapkan seluruh masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru,” imbaunya, Rabu (16/12/2020).

Ia menuturkan, sebaiknya tahun baru di masa pandemi ini digunakan untuk merefleksi dan instrospeksi diri serta berdoa supaya pandemi COVID-19 segera berakhir.

“Kalau nanti kita temukan, akan kita bubarkan,” tegas Sudarno.

Ditambahkannya, Polda Bengkulu dan Polres jajaran tidak akan mengeluarkan izin keramaian. Selain itu, diminta agar Pemda provinsi dan Pemkot/Pemkab juga jangan mengeluarkan rekomendasi dari gugus COVID-19 masing-masing.

“Apabila ada kerumunan yang menyalahi protokol kesehatan akan segera dibubarkan oleh pihak kepolisian,” pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here