Berkerumun, Pembagian BPUM di Seluma Dibubarkan Polisi

0
24

BengkuluKito.Com, – Anggota Polres Seluma membubarkan paksa kerumunan masyarakat yang tengah mengantre pengambilan Bantuan Pemerintah Usaha Mikro (BPUM) di Kantor BRI, Senin (14/12/2020) pukul 09.00 WIB.

Hal tersebut dilakukan lantaran warga tidak lagi memperhatikan protokol kesehatan dan kerumunan masyarakat pun terjadi di seluruh titik.

“Saya sudah dapat laporan masyarakat, sehingga aktivitas pembagian BPUM di bank tersebut untuk ditertibkan dan harus mengacu pada protokol kesehatan,” ujar Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo.

Ia meminta, kepada pihak bank yang membagikan BPUM tersebut bisa membuatkan jadwal dan menerapkan protokol kesehatan.

Di mana, kata Kapolres, warga juga dituntut menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Tidak berkelompok dan berkerumunan seperti saat ini. Bahkan pukul 08.00 WIB sempat terjadi kemacetan dan pengguna jalan pun ikut terganggu,” ungkapnya.

“Mengganggu pengguna jalan dan tidak ada penerapan protokol kesehatan,” tambah dia, dilansir dari tribaratanewsbengkulu.com

Kapolres berharap pihak bank bisa memilah dan menjadwalkan ulang pembagian BPUM per kecamatan ataupun per kelompok, serta mengantre dengan jarak tertentu agar tidak terjadi lagi peningkatan jumlah warga Seluma yang terkonfirmasi COVID-19.

“Saat ini penderita COVID-19 terus bertambah, sehingga disiplin protokol kesehatan harus diterapkan,” ujarnya.

“Saya pastikan tidak ada lagi keramaian dalam pembagian BPUM,” tegas Kapolres Seluma. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here