Penyempurnaan Materi Raperda, Komisi I Sebut Masih Perlu Waktu Pembahasan

0
17

BengkuluKito.Com, – Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu mengungkapkan masih memerlukan waktu pembahasan guna penyempurnaan materi Raperda tentang Pembentukan dan Penyusunan Perangkat Daerah, Senin (7/12/2020).

Demikian disampaikan Juru Bicara, Suimi Fales, pada Rapat Paripurna dengan agenda ‘Laporan Hasil Pembahasan Komisi tentang Perubahan Perda Bengkulu Nomor Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Juru Bicara Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales saat menyampaikan laporan hasil pembahasan komisi.
Suimi Fales menyerahkan laporan hasil pembahasan komisi kepada pimpinan dewan.

Disampaikan Suimi, Komisi I dalam pembahasan telah melakukan beberapa kali kegiatan, baik internal maupun eksternal, dan mencari masukan untuk kesempurnaan Raperda tersebut.

“Setelah melalui pertimbangan serta masukan, baik dari hasil kunjungan kerja maupun masukan dari anggota Komisi I serta dinas/instansi terkait, maka untuk penyempurnaan materi Raperda tersebut, Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu masih memerlukan waktu untuk pembahasan lebih lanjut agar sempurna dan bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Bengkulu khususnya,” ujarnya, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu.

“Demikianlah laporan ini kami sampaikan, untuk menjadi bahan pertimbangan Rapat Paripurna Dewan dalam mengambil keputusan,” tutup Suimi.

Diketahui, Pansus Raperda Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) Provinsi Bengkulu yang diketuai Usin Abdisyah Putra Sembiring, juga meminta tambahan waktu untuk pembahasan lebih mendalam dan kunjungan ke lapangan guna penyusunan materi substansi Raperda yang betul-betul bermanfaat dan berdaya guna. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here