Sampaikan Aspirasi, Warga Pepabri Singgung Masalah Lampu Jalan dan Siring

0
26

BengkuluKito.Com, – Dalam rangka menjaring aspirasi, warga Komplek Perumahan Pepabri Lingkar Barat Gading Cempaka, meminta agar di tempatnya dipasang lampu jalan dan dibangun siring/drainase.

Hal ini disampaikan Ida, pada reses menjaring aspirasi masyarakat Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring.

Warga Komplek Perumahan Pepabri Lingkar Barat Gading Cempaka.

“Apa salahnya lampu jalan di sini dikasih, bagi keamanan itu kan otomatis ada lampu jalan kan ya. Jadi masih bisa ditambah lampu jalannya, biar anak-anak Pepabri di sini sehat semua,” ungkapnya.

Ia menceritakan, wilayahnya juga mengalami banjir pada waktu hujan. Di mana, air tersebut berasal dari arah jalan lintas.

“Kami mengalami banjir ini dari arah sana. Saya perhatikan air dari atas sana (jalan besar) itu jatuhnya ke sini semua. Jadi kalau hanya dibuat siring di sini, di atas nggak, itu percuma,” ujarnya.

Warga lainnya yang juga mantan ketua RT menuturkan, bahwa di kawasan Pepabri ada 2 RT yaitu RT 14 dan RT 8. Tapi dalam kegiatan apapun warga selalu bersama.

“Menyinggung masalah banjir, jadi saya juga mantan Ketua RT. Tahun 2007 saya sudah pernah usulkan pembuatan siring atau drainase. Itu kalau baru masuk ke jalan dua jalur sini, di kiri kanan itu nggak ada siring atau drainasenya sama sekali,” kata dia.

“Sementara posisinya kami 2 RT ini di bawah. Di atas sana arah jalan raya juga nggak ada. Jadi kami ini tempatnya seperti kolam. Nah waktu hujan lebat, air itu dari atas belok lah ke bawah sini,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring mengungkapkan, dirinya meminta usulan warga tersebut dibuat dalam bentuk RAB sehingga bisa dimasukkan dana aspirasinya ke Pepabri.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring saat menanggapi aspirasi warga Pepabri.

“Jadi begini, itu saya catat sebagai usulan untuk dibuatkan siring di dekat jalan negara, itu urusannya Dinas PUPR, dia punya anggaran sendiri. Kalau untuk siring di sini, saya minta usulan dari warga buatkan RAB nya, itu saya masukkan dana aspirasi di sini,” ungkap Usin. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here