Pendangkalan, Warga Puri Lestari Usulkan Penggalian Drainase

0
26

BengkuluKito.Com, – Akibat terjadinya pendangkalan di siring atau drainase, warga Puri Lestari Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu meminta agar dilakukan penggalian kembali, Sabtu (5/12/2020).

 

Hal ini disampaikan Ketua RT 14 Puri Lestari, Putra, saat menghadiri reses menjaring aspirasi masyarakat Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring bersama warga di Kecamatan Kampung Melayu.

Disampaikan Putra, pada kesempatan ini dirinya mewakili warga RT 14 RW 03 Puri Lestari mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak anggota dewan yang telah peduli dan menyempatkan waktunya menyerap aspirasi dan mendengarkan keluhan pihaknya.

“Pertama, di sini saya mewakili RT 14 Puri Lestari meminta agar siring atau drainase yang menampung 3 kelurahan ini bisa nanti diadakan penggalian kembali karena sudah mengalami pendangkalan,” ucapnya.

Kedua, lanjut dia, dindingnya sudah banyak longsor.

“Ketiga, siring-siring di depan rumah kami bukan lagi mampet, bahkan tidak ada siring sama sekali,” keluh Putra.

Menjawab keluhan tersebut, Usin menerangkan bahwa program-program yang diusulkan oleh warga ataupun perangkat RT itu akan masuk ke pembahasan Musrenbang kecamatan dan Musrenbang kota, kemudian diseleksi.

“Misalkan ada 20 program di Puri Lestari. Dari Puri Lestari masuk ke pembahasan Musrenbangcam, muncullah 20 program. Sampai di Musrwnbang kota hilang tinggal 5. Karena apa, di Musrennbang kota yang dipimpin oleh Bappeda itu di susun lagi program prioritas, menjadi program yang dimasukan di dalam APBD kota,” paparnya.

Program yang tidak bisa disanggupi untuk didanai oleh APBD kota, terang Usin, itu diajukan di dalam APBD provinsi.

“Kalau ada yang terselip atau terlewat, maka ada satu sisi lain dalam perencanaan dari bawah ke atas, yaitu lewat reses ini,” terang Usin.

“Nah pak RT tadi sudah menyampaikan, sebelah kanan kita ini drainase induk Alhamdulillah masih ada bentuknya, tinggal normalisasi dan beberapa rehab yang retak-retak dan pecah,” tandasnya.

Diketahui, selain dari Kelurahan Kandang, peserta reses juga berasal dari Kelurahan lainnya yakni, Teluk Sepang, Padang Serai dan Sumber Jaya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here