Debat Pamungkas, Helmi – Muslihan Menang Mutlak

0
123

BengkuluKito.Com,- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor Urut 1 meraih simpatik dan nilai tertinggi dari para pemilih di Propinsi Bengkulu. Bahkan hampir menjadi pembicaraan kuat banyak kalangan di beberapa tempat akan menang Mutlak dalam pilgub 9 Desember mendatang.

Prediksi kemenangan ini karena disetiap perhelatan debat kandidat yang diselenggarakan KPU propinsi bengkulu hingga pada putaran ketiga yang berlangsung malam tadi (4/12/2020) masih mendapatkan simpatik masyarakat pedesaan.

Meskipun tidak didampingi Muslihan Diding Soetrisno yang berhalangan Sakit, Helmi Hasan berdiri tegak menyampaikan program kerjanya 20 kunci bahagia Helmi Muslihan dan Helmi Hasan tidak tertandingi menjawab semua pertanyaan demi pertanyaan baik dia sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Bengkulu.

Paparan yang menarik simpatik masyarakat dari desa salah satunya Mengalokasikan APBD Propinsi Bengkulu sebesar 1% dari nilai, jika APBD Propinsi Bengkulu hari ini sekitar 3 Triliun Rupiah, maka anggaran pendapatan yang digelontorkan setiap tahun ke desa sebesar 30 Miliar Rupiah.

”Jika ingin bicara Integrasi NKRI bukan hanya simbolis dan formalitas menjadi Pembina Upacara saja, tapi Berani menganggarkan 1% APBD untuk kebangkitan desa. Dan saya akan anggarkan pembangunan desa selama periode saya 1% dari nilai APBD Propinsi setiap tahunnya” tutur Alumni Fakultas Ekonomi UNIB ini.

Simpatik masyarakat juga semakin meneguhkan pada pilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Bengkulu Helmi – Muslihan ketika Helmi Hasan menjawab pertanyaan dari Rosjonsyah yang mewakili calon nomor urut 2.

“Pak Helmi kan sudah 2 periode menjadi walikota dan saat ini masih menjabat, apa sih alasan bapak mencalonkan menjadi gubernur ? Kenapa tidak selesaikan dulu walikotanya” Tanya Rosjonsyah dengan nada tinggi.

Pertanyaan yang bermaksud untuk menyudutkan Helmi Hasan Tersebut di Jawab Tegas oleh Walikota Bengkulu yang sudah berhasil membangun 1.000 jalan mulus ini.

”Jika saja Jalan Propinsi semuanya mulus dan bagus maka Helmi-Muslihan tidak akan mencalonkan diri, jika saja Anak Yatim/Piatu dipelihara dan difasilitasi APBD Propinsi maka Helmi-Muslihan tidak akan mencalon, Jika saja APBD diberikan pada ambulan 1 desa 1 maka Helmi-Muslihan tidak mencalonkan diri, Jika saja Anggaran Desa 1% di APBD maka Helmi-Muslihan tidak akan calon, tapi kenyataannya tidak ada perhatian dari Gubernur saat ini dan sebelumnya, itu yang membuat Helmi-Muslihan mencalonkan diri Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Bengkulu, itulah alasan kami untuk membahagiakan masyarakat Propinsi Bengkulu” tegas Helmi Hasan diiringi tepuk tangan penonton debat baik di lokasi acara maupun yang menonton di rumah. (CW1)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here