Helmi Hasan: APBD Jangan Hanya Cantumkan Selera Gubernur atau Penguasa

0
20

BengkuluKito.com,  Bengkulu – Dalam debat pamungkas yang sedang berlangsung di Ballroom Hotel Mercure Bengkulu, saat ini. Pada sekmen kedua, moderator melemparkan pertanyaan sederhana namun menjebak.

Lantaran itu, para paslon harus memiliki jawaban yang bijaksana. Sebagai bentuk kepemimpinan yang akan diemban sebagai Kepala Daerah Provinsi Bengkulu.
Pertanyaan itu, mengenai ‘Bagaimana strategi yang akan dikembangkan dalam mengembangkan daerah Bengkulu yang saat ini, identik sebagai daerah tertinggal dari provinsi lain yang ada di Indonesia’.

Lalu, Calon Gubernur, Helmi Hasan yang mendapat kesempatan pertama dalam memberi jawaban, tak menyia-nyiakan moment tersebut. Kendati hanya berdiri sendiri pada podium itu, ia memberi jawaban dengan penuh keyakinan dan dapat diterima dengan akal sederhana masyarakat.

“Gubernur tidak boleh mencantumkan selera sendiri terhadap APBD, namun harus juga mencantumkan selera Walikota, Bupati, hingga selera anak-anak yatim-piatu untuk pengelolahan APBD tersebut,” kata Helmi Hasan.

“Oleh karena itu, duduk bersama dalam membahas APBD merupakan solusi dan sangat penting dilakukan,” tutupnya. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here