Dugaan Illegal Mining CV RCA Berkah Mandiri Naik ke Penyidikan

0
22

BengkuluKito.Com, – Setelah menerima aduan dari masyarakat beberapa waktu lalu, akhirnya Penyidik Subdit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reskrimsus Polda Bengkulu meningkatkan status proses illegal mining CV. RCA Berkah Mandiri ke tahap penyidikan.

Dalam aduan masyarakat yang diterima polisi, CV RCA diduga telah melakukan Illegal mining dengan melakukan penambangan Galian C yang tidak sesuai dengan titik koordinat.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, mengatakan setelah dilakukanya gelar perkara dan mempertimbangkan beberapa alat bukti di lapangan kasus ini akhirnya naik ke proses penyidikan, kemudian pemeriksaan saksi hingga penetapan tersangka.

Ia menerangkan, barang bukti diperoleh setelah penyidik bersama Dinas ESDM Provinsi Bengkulu melakukan pengambilan titik koordinat di lokasi penambangan batuan milik CV. RCA Berkah Mandiri sebanyak 7 titik.

“Dari hasil pengambilan titik koordinat ternyata penambangan batuan CV. RCA Berkah Mandiri berada di luar IUO-OP,” terang Sudarno, Rabu (2/12/2020).

Untuk saat ini, kata dia, Polda Bengkulu masih melakukan proses penyidikan dan dalam waktu dekat akan segera melakukan pemanggilan untuk pemeriksaan saksi-saksi.

”Kita akan periksa saksi-saksi, baru nanti bisa tetapkan tersangkanya,” tandas Kabid Humas Polda Bengkulu. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here