Ini 4 Poin Pendapat Akhir Fraksi Nasdem Soal Raperda RAPBD 2021

0
44

BengkuluKito.Com, – Melalui juru bicara Fraksi Partai Nasdem, Zulasmi Oktarina, disampaikan empat poin pendapat akhir terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rancangan APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran (TA) 2021, Senin malam (30/11/2020).

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu dengan agenda ‘Pendapat Akhir Fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang RAPBD Provinsi Bengkulu TA 2021.

Dikatakan Zulasmi, dalam kesempatan ini Fraksi Partai Nasdem DPRD Provinsi Bengkulu menyampaikan, yaitu:

1. Mencermati struktur APBD, Fraksi Partai Nasdem meminta kepada Plt Gubernur agar kiranya penyerapan anggaran, terutama menyangkut belanja langsung untuk ditingkatkan penyerapannya sehingga tidak lagi terjadi silva anggaran seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Dimana serapan anggaran sangat rendah yang menyebabkan silva anggaran menjadi besar,” ujarnya, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu.

2. Mengingatkan kepada Plt Gubernur Bengkulu dan OPD agar seluruh kegiatan yang telah disetujui untuk segera dilaksanakan secepatnya, terutama yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur fisik.

“Kegiatan pembangunan infrastruktur fisik harus segera dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ucap dia.

3. OPD sebagai pengguna anggaran, diminta tahun depan agar proses penyusunan anggaran dan penyerapan bisa efektif, efesien, dan profesional.

Sehingga, perangkat daerah dapat melaksanakan kegiatan anggaran dengan tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat mutu.

4. Dalam pelayanan dan penanggulangan COVID-19, masih perlu dilakukan upaya peningkatan sarana dan prasarana kesehatan yang memadai terutama dalam penyediaan alat kesehatan yang layak dan cukup hingga ke tingkat desa.

“Peningkatan akses pelayanan kesehatan, peningkatan kualitas dokter dan paramedis, sehingga pelayanan penanggulangan COVID-19 dapat berjalan dengan maksimal,” ungkapnya.

“Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Fraksi Partai Nasdem menyetujui Raperda tentang RAPBD Provinsi Bengkulu TA 2021 untuk ditetapkan dan disahkan menjadi Perda Provinsi Bengkulu,” tutup juru bicara Fraksi Partai Nasdem, Zulasmi Oktarina. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here