Sumber PAD Tak Capai Target, Banggar Sarankan BPKAD Lakukan Intensifikasi dan Ekstensifikasi

0
22

BengkuluKito.Com, – Badan Anggaran (Banggar) DPRD menyarankan kepada Pemprov Bengkulu dalam hal ini BPKAD, jika sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) tidak mencapai target, maka agar dilakukan intensifikasi dan ekstensifikasi.

Juru Bicara Banggar DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi saat menyerahkan laporan hasil pembahasan ke pimpinan dewan.

“Sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah yang tidak mencapai target disarankan kepada Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu dalam hal ini BPKAD, sebagai koordinator untuk melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi dalam upaya mengukur PAD,” ungkap Juru Bicara Banggar, Edwar Samsi, pada Rapat Paripurna ke-14 Masa Sidang ke III DPRD Provinsi Bengkulu, dengan agenda ‘Laporan Badan Anggaran Atas Raperda Tentang RAPBD 2021’.

Ia menuturkan, dengan telah ditetapkannya RAPBD Provinsi Bengkulu TA 2021, agar kiranya Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat melakukan kegiatan lelang lebih awal tahun, sehingga tidak ada lagi program-program yang dilaksanakan pada akhir tahun dan program gagal lelang atau pun program yang tidak dapat dilaksanakan.

“Perlu perbaikan pelayanan publik, khususnya pada OPD yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” ujarnya, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu.

Sehubungan dengan penyertaan modal ke Bank Bengkulu, kata Edwar, bisa direalisasikan setelah ada hasil kejelasan rapat konsultasi antara DPRD dengan Bank Bengkulu.

“Demikian kami sampaikan, pendapat dan saran Badan Anggaran DPRD Provinsi Bengkulu terhadap Raperda tentang RAPBD Provinsi Bengkulu TA 2021 untuk dapat disetujui dan ditetapkan menjadi Perda Provinsi Bengkulu serta dievaluasi oleh Mendagri,” pungkas Edwar Samsi. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here