2 Warga Curup Utara Ditangkap Polisi

0
40

BengkuluKito.Com, – Personil Sat Res Narkoba Polres Rejang Lebong (RL) berhasil mengamankan dua orang yang diduga sebagai pengedar Narkoba, Minggu (29/11/2020).

Keduanya adalah Ba (30) dan TH (32) warga Kecamatan Curup Utara.

Kasat Narkoba Iptu Susilo menjelaskan, dua terduga pengedar Narkoba tersebut diamankan di waktu dan tempat yang berbeda.

“Tersangka pertama yang kita amankan adalah Ba,” terang Susilo, dilansir dari tribratanewsbengkulu.com.

Ia menambahkan, Ba diamankan pada Jumat malam (27/11/2020) sekitar pukul 21.00 WIB di rumahnya di Desa Tabarenah Kecamatan Curup Utara.

Dari tangan Ba, kata Kasat, petugas mengamankan barang bukti berupat satu paket sedang sabu-sabu, satu paket kecil sabu-sabu, satu unit HP, dua lembar bukti transfer bank.

Menurut Susilo, keberhasilan jajarannya dalam mengungkap peredaran Narkoba bermula dari informasi terkait akan adanya peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Rejang Lebong.

Selanjutnya, personil melakukan penyelidikan, dan menggeledah serta menangkap Ba.

“Setelah berhasil diamankan, kemudian kita lakukan penggeledahan dan ditemukan sejumlah barang bukti. Ba kita bawa ke Mapolres Rejang Lebong untuk pengembangan lebih lanjut,” jelasnya.

Untuk tersangka TH, terang Kasat Narkoba, berhasil diamankan pada Sabtu malam (28/11/2020) pukul 01.40 WIB di Gang Min Kelurahan Batu Dewa Kecamatan Curup Utara.

“TH berhasil diamankan petugas juga berkat informasi dari masyarakat terkait dengan transaksi Narkoba yang ia lakukan,” sampainya.

Dari tangan TH ini petugas berhasil mengamankan 25 paket kecil sabu-sabu, satu unit Hp, satu buah dompet dan uang tunai sebesar Rp. 377 ribu.

Setelah berhasil menemukan barang bukti, TH mengakui bahwa barang bukti tersebut miliknya, dan TH langsung dibawa ke Mapolres Rejang Lebong.

“Kita masih terus melakukan pengembangan untuk mengetahui dari mana kedua tersangka ini mendapatkan sabu-sabu ini,” pungkas Kasat Resnarkoba Polres Rejang Lebong. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here