Soal Prokes, Polisi Datangi Pameran Seni Rupa di Taman Budaya

0
8

BengkuluKito.Com, – Kegiatan konser atau pembukaan pameran seni rupa yang berlangsung di Taman Budaya Bengkulu pada Rabu malam (18/11/2020) mendapat teguran dari pihak kepolisian.

Teguran ini disampaikan langsung Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak bersama Wakapolres serta anggota yang secara langsung mendatangi lokasi pada Kamis pagi (19/11/2020).

Selain itu, pihaknya turut memanggil pengelola gedung, Event Organizer (EO) atau penyelenggara kegiatan dan pihak terkait untuk menjelaskan kegiatan yang diduga telah melanggar protokol kesehatan.

“Selain kita mintai keterangan di lokasi, kita turut memberikan arahan untuk pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” terang Kapolres Bengkulu.

Ia menambahkan, pihaknya telah memanggil penanggung jawab lokasi dan dua orang dari event organizer dalam rangka dimintai klarifikasi untuk acara yang dilakukan tanggal 18 malam tersebut.

Jika nantinya ditemukan ada unsur tindak pidana, kata Pahala, maka akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kita bawa dulu dan diperiksa, kalau ada unsur pidananya kita akan proses,” ujarnya, dilansir dari tribratanewsbengkulu.com

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, mengatakan bahwa setiap kegiatan yang melibatkan orang banyak, pihaknya tidak akan mengeluarkan izin keramaian.

Dirinya menyebut, jika ingin membuat kegiatan tentunya telah mendapat rekomendasi dari gugus tugas yang jumlah pesertanya dibatasi.

“Polri tidak akan mengeluarkan ijin keramaian dalam bentuk apapun, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19 dan kita mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuat acara – acara yang menghadirkan massa dalam jumlah yang besar,” jelasnya.

Sudarno meminta, kepada masyarakat yang ingin mengadakan kegiatan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan baik itu menyediakan cuci tangan, jaga jarak dan diwajibkan menggunakan masker. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here