Rohidin Saling Serang dengan Agusrin Soal Kemiskinan di Propinsi Bengkulu

0
123

BengkuluKito.Com,- Pada Acara Debat Cagub/Cawagub Propinsi Bengkulu yang diselenggarakan KPUD Propinsi Bengkulu di Hotel Mercure malam (Senin, 09/11/2020) kemarin dipenuhi saling serang antara Cagub Nomor 2 Rohidin/Rosjhonsyah dengan Cagub Nomor 3 Agusrin/Imron.

Serangan pertama saat Moderator debat memberikan kesempatan pada Cagub No 2 Rohidin Mersyah untuk menanyakan kepada Cagub No.1 Helmi Hasan dan Cagub No.3 Agusrin M Najamudin.

Dalam pertanyaannya, Rohidin Mersyah menyinggung bahwa angka kemiskinan di propinsi bengkulu naik diakibatkan oleh banyaknya anggaran yang terbuang percuma oleh gubernur yang lama.

“saat saya sebagai gubernur, saya menganalisa angka kemiskinan di propinsi bengkulu dimulai di era tahun 2005-2010 dimana angka kemiskinan propinsi bengkulu diatas 19% pada tahun itu saya mendapatkan angka alokasi APBD justru banyak sekali terjadi alokasi 400 sekian milliar yang bukan teralokasi untuk kesejahteraan rakyat apalagi untuk alokasi pada pangan” papar Rohidin Mersyah

Rohidin Mersyah lalu melanjutkan paparan sebelum pertanyaan menjelaskan justru banyak juga proyek-proyek mangkrak pada tahun 2005 hingga 2010 zaman Agusrin M Najamudin sebagai Gubernur Bengkulu.

“Banyak sekali proyek mangkrak pada waktu itu seperti proyek jalan, view tower, terowongan, rel kereta api, pabrik semen dan alsintan, ini yang membuat dana APBD yang mengakibatkan angka kemiskinan propinsi bengkulu semakin tinggi, Apa Argumen pak Agusrin dan Pak Helmi soal Angka Kemiskinan? ” tutup Rohidin Mersyah.

Merasa dipersoalkan masa pemerintahannya, Cagub no.3 Agusrin M.Najamudin langsung membantah dan kembali menyerang Cagub No.2 Rohidin Mersyah dengan menunjukkan justru selama masa gubernur saat ini Propinsi Bengkulu menjadi Propinsi Termiskin di Sumatera.

“Angka kemiskinan tahun 2005 angka kemiskinan 22,18 % dan pada tahun 2011 hanya tersisa 17,5% dan silahkan di cek di data statistik, saya jamin 1 juta% angka ini benar. jadi jika data sejak awal saja salah apalagi menyelesaikan persoalan lain ?” jawab Mantan Gubernur Tahun 2005-2010 Agusrin M Najamudin.

“Data kemiskinan di Propinsi Bengkulu pada tahun 2005-2011 IPMnya 10 besar nasional dan itu membanggakan sekali, bukannya terus miskin seperti sekarang, kita jadi orang paling miskin di sumatera sekarang ini” terang Agusrin M Najamudin yang menyerang balik Rohidin Mersyah.

Sementara itu, Cagub No 1 Helmi Hasan tidak mau berpolemik bantah membantah dalam menjawab serangan Rohidin, Justru Helmi Hasan menjawab dengan penjelasan program yang dilakukannya di kota bengkulu.

“Program Satu Milyar Satu Kelurahan diberikan kepada masyarakat dimana setiap masyarakat kota bengkulu yang ingin bekerja tapi tidak ada tempat kerjanya kita berikan modal usaha dari uang APBD untuk Rakyat, ibu-ibu yang hanya dirumah berharap gaji suaminya saat ini tidak lagi tergantung pada suaminya karena sudah punya usaha sendiri tanpa meninggalkan kota bengkulu karena mereka sudah punya usaha” papar Helmi Hasan.

Debat publik tahap pertama ini berjalan lancar meskipun saling serang antara cagub nomor 2 Rohidin Mersyah dan Cagub Nomor 3 Agusrin M Najamudin sempat memanas. (ARL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here