Komisi 2 DPRD Bengkulu Sesalkan Logo Bank Bengkulu di Catut Jual Program Calon Petahana

0
64

BengkuluKito.Com,-Belum lagi menyelesaikan tuntutan Modal Inti Bank Bengkulu yang harus tercapai 1 Trilliun Rupiah sebelum tanggal 31 Desember 2020 nanti, kini Bank Bengkulu kembali menjadi buah bibir di kalangan masyarakat karena Logo Bank Bengkulu dicatut dalam kampanye program politik Calon Petahana.

Menyikapi adanya logo tersebut, Anggota Komisi 2 DPRD Propinsi Bengkulu Ria Oktarina menyesalkan penggunaan logo Bank Bengkulu tersebut.

“kita menyesalkan adanya upaya penggunaan logo bank bengkulu, semestinya desain tersebut ya dibuat setelah pilkada dan jika memang anggarannya sudah ada” ujar Rina Oktarina.

Rasa Sesal juga disampaikan Ketua Fraksi Nasdem di DPRD Propinsi Bengkulu Tantawi Dali menyikapi penggunaan logo Bank Pelat Merah Pemda dan Logo Pemprop Bengkulu yang tidak sesuai aturan.

“Janganlah mencatut logo tersebut untuk jualan program kampanye, nanti kalo mau gunakan setelah terpilih. kalo sekarang digunakan anggarannya aja tidak ada, apalagi konotasinya Bank Bengkulu sebagai sponsor salah satu calon, kan tidak baik dan tidak sesuai ketentuan” ujar Tantawi Dali Anggota DPRD Propinsi yang terkenal vokal ini.

Sebelumnya, Pasangan Cagub dan Cawagub Rohidin – Rosjonsyah (R2) mencanangkan program Kartu Bengkulu Sejahtera. Pada kartu berwarna kuning tersebut, tertera dengan jelas lambang provinsi Bengkulu di sisi kiri atas dan Bank Bengkulu di sisi kanan bawah.

Terpisah, Juru Bicara Paslon R2 Zulkarnain Kaka Jodho seperti dikutip dalam pemberitaan media online lainnya mengatakan, menurutnya pencantuman logo itu sah-sah saja karena paslon R2 adalah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu bukan nyalon di Lampung atau Jawa Barat.

“Beliau (Rohidin) sekarang nyalon Gubernur dan Gubernur non aktif, atau Petahana. Nah suatu hari kalau beliau Gubernur lagi mencantumkan itu tidak masalah, kan Calon Gubernur Bengkulu bukan Provinsi lain. Itu sah-sah saja kan beliau (Rohidin) akan jadi Gubernur Bengkulu lagi,” kata Zulkarnain Kaka Jodho.

Akibat dari pencatutan Logo Bank Bengkulu dan Pemprop yang seolah-olah Kartu ATM tersebut memberikan kesan di masyarakat Kini Bank plat merah tersebut diduga turut serta dalam kampanye politik Pilgub 2020 karena adanya logo yang diduga mirip logo Bank Bengkulu di Kartu Bengkulu Sejahtera besutan paslon gubernur nomor urut 2. (ARL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here