Didampingi Keluarga, Pelaku Pembunuhan Pemuda Curup Menyerahkan Diri ke Polisi

0
31

BengkuluKito.Com, – Sempat melarikan diri sejak Kamis (8/11/2020), YR alias TK (33) tersangka pembunuhan Mindri Hidayat (24) pemuda Kabupaten Rejang Lebong, akhirnya menyerahkan diri ke Polres Kepahiang, Sabtu (7/11/2020).

Pelaku yang merupakan warga Desa Suro Muncar Kecamatan Ujan Mas Kepahiang datang dengan didampingi pihak keluarga.

Kasat Reskrim Polres Kepahiang, AKP Umar Fatah menjelaskan, saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Kepahiang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelum menyerahkan diri kepada pihak kepolisian, kata dia, tersangka sempat melarikan diri dan bersembunyi di wilayah Desa Susup Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Benteng.

“Sekarang sudah kami amankan, setelah bersama dengan pihak keluarga dan perangkat Desa Suro Muncar mengantarkan langsung tersangka kepada kami,” terangnya, dilansir dari tribratanewsbengkulu.com

Dari catatan Kepolisian Resort (Polres) Kepahiang, kronologis kejadian ini bermula ketika korban datang keseputaran lokasi, yaitu di Jalan Area perkebunan Desa Suro Bali Kecamatan Ujan Mas.

Waktu itu korban membawa sebuah tas dan meletakkan tas di salah satu pondok kebun, lalu korban pergi ke dekat danau tidak jauh dari pondok.

Ketika akan pulang, korban mendapati tas miliknya hilang, sehingga korban menghubungi dua rekannya yakni Azizul Hakim alias Takim (25) dan Feriansyah (33) untuk membantu mencari tasnya.

Korban bersama dua rekannya mencari tas yang hilang tersebut dan akhirnya ditemukan ditumpukan dedaunan di kebun milik YR alias TK (pelaku).

Kemudian ketiganya pergi meninggalkan perkebunan untuk pulang menuju kerumah.

Diperjalanan pulang, korban melihat YR lalu mengatakan YR adalah pelaku pencurian tasnya.

Terduga pelaku mengakui telah mengambil tas tersebut lalu mengajak berdamai secara kekeluargaan di rumahnya.

Namun saat korban ingin menaiki motor YR, korban ditusuk menggunakan pisau oleh pelaku hingga mengakibatkan luka berat dan meninggal dunia. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here