96 Personil Ditreskrimum Polda Bengkulu Di-rapid Test

0
25

BengkuluKito.Com, – Setelah sebelumnya dilaksanakan di Bidpropam dan di Ditreskrimsus, kali ini rapid test menyasar Ditreskrimum Polda Bengkulu, Minggu (9/11/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan status penularan COVID-19 di Polda Bengkulu, mengingat tingginya resiko tertular bagi anggota Polri akibat tugas yang diemban.

Kegiatan yang dipimpin Ipda Tonga Ansyah, ini melibatkan beberapa unsur gabungan.

Selain dari internal Bidokkes dan RS Bhayangkara, juga dilakukan koordinasi secara eksternal dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Labkesda Provinsi Bengkulu, Bapelkes Provinsi Bengkulu dan RS M. Yunus.

Hal ini dikarenakan pemeriksaan rapid test bagi 96 personel Ditreskrimum tersebut.

Bila didapatkan hasil reaktif dan gejala atau keluhan COVID-19, maka diperlukan tindak lanjut berupa tracing dan treatment (tiga T- Tes, Tracing, Treatment)

Ipda Tonga menyampaikan bahwa kegiatan tes ini akan dilaksanakan hingga ke polres-polres dengan melibatkan urkes kewilayahan bekerja sama dengan gugus tugas setempat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan berupa 3 M, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

“Selain itu petugas juga wajib melindungi diri dengan menggunakan APD lengkap,” ujarnya, dilansir dari tribratanewsbengkulu.com. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here