Pelaku Pemerasan Kades di Kepahiang Berhasil Diringkus

0
26

BengkuluKito.Com, – R (29), pelaku pemerasan dan pengancaman terhadap Kepala Desa Tebing Penyamun Kecamatan Tebat Karai, Mahril Anhari berhasil diringkus Unit Pidum Reskrim Polres Kepahiang.

R diringkus pihak kepolisian di rumah makan Widia Jalan Mandi Angin Kelurahan Pasar Kepahiang pada Kamis (29/10/2020).

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman mengatakan, sekitar pukul 23.40 WIB pihaknya mendapat informasi bahwa akan adanya serah terima uang antara korban dengan pelaku.

Mendapat informasi tersebut, Kanit Pidum bersama anggota Opsnal dan piket Reskrim langsung menuju TKP dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Setelah mendapat informasi tersebut anggota langsung melakukan penangkapan di dalam rumah makan dan berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti uang sejumlah Rp. 2.000.000 yang ditemukan di kantong baju pelaku,” terang Kapolres Kepahiang.

Diketahui, modus yang dilakukan pelaku R berawal adanya foto kepala desa di media sosial bersama dengan seorang perempuan berinisial T dengan hanya menggunakan bra di salah satu kamar hotel.

Dengan adanya foto tersebut akhirnya pelaku menghubungi Mahril Anhari meminta uang untuk dapat menyelesaikan hal itu agar foto tersebut tidak kembali disebarluaskan.

“Modus yang dilakukan adanya foto kades dengan seorang perempuan di salah satu hotel dengan duduk mesra. Foto tersebut akhirnya digunakan pelaku untuk memeras dan mengancam korban,” ujarnya, dilansir dari tribratanewsbengkulu.com

Akibat perbuatannya pelaku R telah diamankan dan bakal disangkakan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dan pengancaman dengan pidana maksimal 9 tahun penjara. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here