Polda Bengkulu Pastikan Video Buaya di Pantai Tapak Paderi Hoax

0
32

BengkuluKito.Com, – Masyarakat Bengkulu beberapa hari terakhir ini dikejutkan dengan beredarnya video buaya. Dalam video yang berdurasi 29 detik itu disebutkan bahwa lokasi buaya air asin tersebut berada di Pantai Tapak Paderi, Kota Bengkulu.

Menanggapi hal tersebut Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno mengatakan bahwa video itu tidak benar terjadi di Bengkulu.

Ia mengatakan, penampakan seekor buaya berukuran sedang yang berada di pinggir pantai tersebut terjadi di Pantai Menara Manggar, Belitung Timur.

“Tidak benar video yang beredar di medsos bahwa buaya di Pantai Tapak Paderi,” tegasnya, Jum’at (30/10/2020).

Dirinya mengimbau, menyikapi penyebaran informasi yang belum jelas kebenarannya, kepada masyarakat untuk tidak latah menyebarkan baik itu foto, video yang membuat kecemasan di tengah masyarakat.

Sudarno mengatakan, kecenderungan di masyarakat apabila mendapatkan video dari grup-grup whatsapp maupun media sosial lainnya langsung buru-buru membagikan antar grup.

Perilaku seperti ini menurutnya harus segera diubah karena dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

“Bukan yang paling cepat namun yang benar informasinya,” imbaunya, dilansir dari tribratanewsbengkulu.com (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here