Peringati Hari Santri, Berikut Program Helmi-Muslihan untuk Santri

0
33

BengkuluKito.Com,- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 1, Helmi Hasan – Muslihan Dinding Soetrisno mengucapkan selamat hari santri nasional yang jatuh pada setiap tanggal 22 Oktober.

Menyadari arti penting para santri dalam perjuangannya, Helmi menyebut para santri merupakan tulang punggung kedaulatan nasional. Bila santri kuat maka negara akan berdaulat.

Helmi sudah menyiapkan program khusus untuk para santri jika terpilih. Salah satunya melalui program pemberdayaan.

“Konsepnya Pemprov akan menggandeng PWNU bekerjasama dengan pesantren se Indonesia untuk penempatan santri ke pelosok desa-desa di Provinsi Bengkulu,” kata Helmi.

“Nanti di desa- desa tersebut santri-santri diberdayakan mengajar, menciptakan hafidz-hafidz quran dan dengan program masjid dibuka 24 jam dalam rangka mewujudkan Bengkulu yang bahagia dan religius,” ujar Helmi.

Helmi juga akan menyiapkan lapangan kerja dan ribu hektar lahan produktif untuk para santri.

“Bagi santri yang belum bekerja maka akan kita siapkan lahan produktif untuk beternak dan berkebun, jangan sampai pola pikir lolos pesantren cuma jadi Ustadz atau da’i tapi bisa segala hal bidang pekerjaan dan sektor ekonomi” ungkap Helmi.

Selain itu, bagi santri yang belum sarjana, Helmi pun akan memberikan akses untuk melanjutkan studi ke Universitas.

“Yang belum sarjana akan kita sekolahkan kerjasama dengan Universitas Al Azhar,” kata Helmi.

Selanjutnya, Helmi pun mengajak segenap santri untuk terus meneladani hidup pendiri Nahdatul Ulama (NU) sekaligus Pahlawan nasional KH Hasyim Asy’ari (AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here