Warga Desa Tebing Kaning BU Batasi Akses Keluar Masuk Jalan

0
34

BengkuluKito.Com, – Massa dari Desa Tebing Kaning Kecamatan Atma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, melakukan pembatasan keluar masuk jalan masuk ke wilayahnya lantaran isu dugaan adanya yang terkonfirmasi positif COVID-19, Senin (19/10/2020).

Sekda Bengkulu Utara, Haryadi saat menemui massa dari Desa Tebing Kaning yang melakukan pembatasan jalan keluar masuk.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Bengkulu Utara Haryadi yang langsung menemui warga di lapangan mengatakan persoalan COVID-19 ini bukan hanya di Tebing Kaning, tapi di seluruh dunia.

“Jika terjadi bukan hanya di Tebing Kaning, misalnya di Giri Mulya, maka tugas tim kesehatan itu mentracing kembali di situ. Tapi tidak menjustifikasi seluruh warga Giri Mulya atau warga Padang Jaya atau warga Tebing Kaning,” jelasnya.

“Tetapi karena hal ini sudah terjadi, yang waktu lalu itu dan memang konon beritanya dari sini ke Bengkulu, mungkin ini sebuah kekeliruan kami menyampaikan permohonan maaf. Ke depan, agar ini tidak terjadi lagi,” sampai dia.

Haryadi menuturkan, pihaknya tidak memarginalisasikan dan mendeskreditkan secara komulatif.

“Mereka menerima kok kalau misalnya yang memang pasien terkonfirmasi positif. Cuma persoalannya ini kan kolektif dan kumulatif masyarakatnya, justifikasinya seakan-akan kena semua. Mereka nuntut, nah itu yang perlu kita luruskan,” tuturnya.

Ia menambahkan, sekali lagi kepada Dinas Kesehatan yang bertugas dan Tim Gugus Tugas, ketika di mana pun terjadi berikutnya adalah tracing terhadap orang-orang yang ada di sekitar dan bersentuhan.

“Apapun hasilnya segera sampaikan, ekspos melalui para media yang ada. Itu sebenarnya. Tidak semua orang, bisa dibuktikan dengan tracing yang dilakukan oleh satuan tugas, melalui Swab dan lainnya,” ujar Sekda.

“Sekali lagi kami minta semua masyarakat Bengkulu Utara dan khususnya Tebing Kaning untuk tenang, aman, tetap lakukan aktifitas, tetapi protokol kesehatan tetap dilakukan dan satuan tim gugus tugas tetap akan melakukan tugas tindak lanjut,” pungkasnya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here