Fokus Tangani Covid19, Plt.Gubernur didesak Ganti PLH Bupati Lebong dan Bengkulu Utara

0
586

BengkuluKito.Com,- Wakil Ketua Komisi IV DPRD Propinsi Bengkulu Dempo Xler meminta kepada Plt.Gubernur Propinsi Bengkulu mengganti Pelaksana Harian di 2 Kabupaten, yakni PLH Kabupaten Lebong yang dijabat Kadis Kesehatan Propinsi Herwan Antoni serta Plh bupati Bengkulu Utara yang dijabat Kadis Sosial Iskandar ZO.

Desakan penggantian ini dikarenakan kedua kepala dinas ini harusnya Fokus pada tugas pokok dan fungsinya dalam gugus tugas Covid19, hingga penanganan kasus Covid19 bisa dilakukan dengan lebih baik.

“Saya minta kepada PLt.Gubernur mengganti pelaksana harian bupati bengkulu utara dan bupati Lebong mengingat Pertumbuhan Kasus Covid19 di Propinsi Bengkulu terus bertambah, mestinya kedua kepala dinas ini jangan diberikan beban tugas tambahan sebagai Pelaksana Harian di kabupaten yang sedang melaksanakan Pemilukada” ujar Dempo Xler mantan Ketua BEM UNIB ini.

Ditambahkan Dempo, waktu pelaksanaan kegiatan penanganan Covid19 untuk dua OPD ini sudah dianggarkan dalam APBDP 2020, kegiatan tersebut harus dilaksanakan dalam kurun waktu 2 bulan ini, jangan sampai kegiatan dilaksanakan asal-asalan, buktinya kasus positif terus naik, bukan berkurang.

“Harusnya saat mengajukan PLH kedua kabupaten, gubernur Rohidin Mersyah harus mempertimbangkan beratnya beban dan tupoksi kedua kepala OPD ini dalam mengejar pelaksanaan kegiatan untuk menekan laju pertumbuhan Kasus Covid dan Penanganan dampak covid” tandas Dempo melalui sambungan seluler.

“Ini malah menambah beban dalam tugas keseharian kabupaten, saya khawatir ada indikasi untuk mengkondisikan kepentingan pilkada gubernur/wakil gubernur” tegas Dempo.

Seperti diketahui, pada release Satgas Covid Propinsi Bengkulu, pertumbuhan kasus positif Covid hingga hari Sabtu (10/10) telah mendekati angka 800 orang.

“Kita minta kedua PLH bupati ini segera diganti, karena Seyogyanya sebagai ketua satgas dapat fokus dalam penanganan covid, tugas pelaksana harian bisa diganti, masih banyak pejabat yang bagus di pemprop yang tidak fokus dalam penanganan Covid19” tutup Wakil ketua Komisi IV DPRD Propinsi ini. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here