Menteri ATR/ BPN RI Setuju Lahan Eks HGU PT. BRI Dibangun Stadion Bertaraf Nasional

0
8

BengkuluKito.Com, – Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah menyebut telah mendapatkan persetujuan dari Menteri ATR/Kepala BPN RI Sofyan A Djalil, di Jakarta, Senin kemarin (14/9/2020).

Wagub Dedy Ermansyah saat audiensi dengan Menteri ATR/Kepala BPN RI Sofyan A Djalil, di Jakarta.
Bupati Bengkulu Tengah Fery Ramli ikut audiensi bersama Menteri ATR/Kepala BPN RI Sofyan A Djalil.

Hal ini terkait rencana pembangunan Stadion Bertaraf Nasional di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah, tepatnya di lahan eks Hak Guna Usaha (HGU) PT. Bumi Rafflesia Indah (BRI) di Desa Air Sebakul Kecamatan Talang Empat.

“Pada prinsipnya pak Menteri setuju atas penggunaan lahan tersebut,” terang Wagub usai audiensi bersama Menteri Sofyan Djalil.

Hanya saja, kata Dedy, Pemprov Bengkulu diminta menyampaikan master plan sedetail mungkin, sehingga jangan sampai lahan yang telah diserahkan nantinya tidak termanfaatkan secara maksimal.

Selain itu, dia menyebut dalam waktu dekat Menteri Sofyan Djalil juga akan datang langsung ke Bengkulu dan melakukan pembicaraan lebih lanjut serta melakukan pengecekan langsung ke lahan HGU eks PT. BRI ini.

“Dengan pemerintah, baik itu Pemprov Bengkulu maupun Pemda Bengkulu Tengah akan dilaksakan pembahasan langsung ke wilayah lokasi HGU,” sampainya.

Selain itu, Pemda Bengkulu Tengah diketahui juga akan melakukan beberapa pembangunan fasilitas dan sarana perkantoran di eks lahan HGU PT. BRI tersebut.

“Jadi kita dari Pemda Bengkulu Tengah memang masih memerlukan lahan untuk pembangunan, makanya kita usulkan di lahan eks HGU PT. BRI ini,” kata Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli yang juga hadir pada audiensi tersebut.

“Dan Alhamdulillah pak Menteri ATR/ BPN RI telah menyetujui itu. Kita juga diminta untuk menyiapkan master plannya,” tandasnya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here