Serahkan Bantuan Kuota Internet Gratis, Gubernur: Menunjang Belajar Daring

0
11

BengkuluKito.Com, – Guna menunjang proses belajar-mengajar secara daring siswa-siswi SLTP, SMA, SMK dan sederajat di bawah naungan Kemenag dan Dikbud se Provinsi Bengkulu, Gubernur Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) berupa paket internet gratis dari Telkomsel, Rabu (9/9/2020).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama perwakilan Telkomsel.
Perwakilan siswa-siswi penerima paket internet gratis.

Dikatakan Rohidin, program Telkomsel MBJJ ini dalam rangka mendukung kelancaran proses belajar mengajar bagi siswa dan guru yang ada di Provinsi Bengkulu selama pandemi COVID-19 berlangsung.

“Saya menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi tinggi terhadap Telkomsel yang telah memberikan kontribusi besar terhadap pelajar di provinsi Bengkulu dengan memberikan kuota gratis 10GB untuk menunjang belajar daring,” jelasnya, usai menyerahkan bantuan kepada perwakilan siswa-siswi di ruang transit VIP Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Bantuan tersebut, lanjut Rohidin, sangat membantu pelaksanaan belajar secara online dengan baik dan pastinya aman dari wabah COVID-19.

Ia juga meminta agar pembagian kuota gratis ini harus benar-benar terdata dengan baik, sehingga tidak ada siswa atau siswi yang tidak kebagian sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Terkait proses pembagian kuota gratis ini yang paling penting adalah pendataan. Saya harap sebelum didistribusikan ke masyarakat, Telkomsel berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Diknas agar betul-betul terdata dengan teliti. Baik di bawah naungan Kemenag maupun mendikbud kita perlakukan sama,” sampai Rohidin.

Dia juga berharap program ini terus berlanjut dan jumlah kuota yang diberikan juga akan jauh lebih banyak sehingga meringankan beban yang ada di masyarakat Provinsi bengkulu, terlebih khusus masyarakat yang berada di desa-desa.

“Sekali lagi saya menyampaikan terimakasih kepada pihak Telkomsel. Harapan saya kedepan program seperti ini terus digalakkan, sehingga sangat membantu masyarakat kita terutama yang ada di desa-desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Vice Presiden Costumer Sales Area Sumatera Erwin Tanjung, menuturkan biaya paket internet merupakan salah satu hal yang menjadi tantangan dalam pelaksanaan pembelajaran daring.

Terutama, dirasakan oleh siswa-siswi yang tidak memiliki alokasi dana.

“Jadi program ini adalah sebagai jawaban dari Telkomsel untuk mendukung pemerintah dalam proses belajar mengajar untuk seluruh siswa-siswi Indonesia termasuk di Bengkulu,” tuturnya.

Erwin menyebut, melalui MBJJ ini diharapkan mampu membantu sektor pendidikan di Provinsi Bengkulu dan seluruh insan di dalamnya untuk beradaptasi dan melewati masa-masa sulit seperti sekarang ini dengan membangun literasi digital melalui pembelajaran virtual secara menyeluruh dan berkelanjutan.

“Kita tidak bisa pungkiri bahwa masih banyak masyarakat kita yang kesulitan dalam pembelian kuota internet, nah Telkomsel komitmen dalam membantu pemerintah dan masyarakat dengan memberikan kuota gratis untuk meringanka sarana belajar daring di rumah,” terang dia.

Dirinya berharap, solusi bantuan kuota terjangkau maksimal dan dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi seluruh elemen pendidikan di penjuru negeri untuk senantiasa terhubung dan menjalani kegiatan belajar mengajar secara virtual.

“Saat ini kita berikan seluruhnya sama dengan jumlah 10GB, namun ke depan akan kita tambah,” tandasnya.

Diketahui, pemberian kuota gratis ini disambut baik dan rasa senang dari salah satu siswi penerima perwakilan SMA Negeri 5 Kota Bengkulu Rahmatriani.

Ia menyampaikan rasa terimakasih tak terhingga kepada pemerintah terkhusus kepada Gubernur Rohidin dan pihak Telkomsel.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal ini pak Gubernur Rohidin dan Telkomsel yang telah memberikan kuota gratis kepada kami,” ucapnya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here