Zona Hijau, Mian: Siswa SMP dan SMA Boleh Belajar di Sekolah

0
79

BengkuluKito.Com, – Kabupaten Bengkulu Utara kembali menyandang status zona hijau, tertanggal 12 Juli 2020 lalu, dari Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pusat.

Demikian disampaikan Bupati Bengkulu Utara, Mian, Rabu (15/7/2020).

Dikatakan Mian, perubahan status Bengkulu Utara kuning menjadi zona hijau merupakan hasil kerja keras bersama Tim Gugus Tugas dan semua elemen masyarakat Bengkulu Utara.

Untuk itu, kepada segenap elemen masyarakat agar lebih mematuhi protokol kesehatan dalam mempertahankan zona hijau di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Perubahan status Kabupaten Bengkulu Utara menjadi zona hijau merupakan hasil kolaborasi kerja Tim Gugus Tugas percepatan penanganan virus COVID-19 bersama aparat keamanan, TNI, Polri dan elemen masyarakat,” ungkapnya.

“Untuk itu kita mengharapkan kerjasama seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Diperbolehkan untuk melaksanakan hajatan, pertemuan, acara dengan kapasitas terbatas,” tambah dia.

Mian menuturkan, untuk siswa didik khususnya siswa SMP, SMA/SMK/Madrasah diperbolehkan belajar tatap muka di sekolah dengan waktu yang terbatas dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Khususnya siswa SMP, SMA/SMK/Madrasah diperbolehkan belajar di sekolah dengan waktu yang terbatas dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Tetapi tidak memaksakan, harus dengan persetujuan orang tua atau wali murid,” katanya.

Dirinya berharap, semua elemen masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar Kabupaten Bengkulu Utara bertahan di zona hijau. (JR/MC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here