Seorang ASN di Pemkot Bengkulu Positif COVID-19

0
134

BengkuluKito.Com, – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu dilaporkan positif terinfeksi COVID-19, dari hasil uji spesimen swab PCR di RSUD Muhammad Yunus Bengkulu, Selasa (14/7/2020).

Herwan Antoni, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengatakan, ASN dengan nomor kasus 164 itu adalah perempuan berumur 39 tahun.

Ia terpapar virus korona dari pasien 157 yang merupakan ayahnya.

Selain itu, ibu dan saudara perempuannya juga dilaporkan positif korona dengan nomor kasus 165 dan 166.

“Benar bahwa kasus 164 adalah ASN dari Kota Bengkulu, kontak dengan kasus 157. Ada kaitan dengan kasus klaster Pasar Minggu,” katanya.

Saat ini, kata Herwan, pasien ASN dan keluarganya itu menjalani isolasi mandiri di rumah karena tergolong sebagai orang tanpa gejala atau OTG.

“Tentu bagi yang OTG cukup diisolasi di rumah atau di tempat-tempat yang sudah disiapkan pemerintah,” ujar Herwan.

Atas temuan kasus konfirmasi positif tersebut, Tim Dinkes Kota dan Provinsi Bengkulu kini sedang melakukan kontrak tracing baik di lingkungan dekat dan lokasi kerja pasien ASN itu.

“Tentu dilakukan tracing kasus positif, kemudian diambil swab untuk dilakukan pemeriksaan di laboraturium PCR RS Muhammad Yunus Bengkulu,” tandas Kadis Kesehatan Provinsi Herwan Antoni. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here