Satu Keluarga Positif COVID-19 dari Klaster Pasar Minggu

0
2603

BengkuluKito.Com, – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu melaporkan, Pasar Minggu menjadi klaster baru penyebaran virus korona di Bengkulu, Selasa (14/7/2020).

Munculnya klaster baru tersebut berawal dari salah seorang pedagang di Pasar Minggu yang dikonfirmasi terinfeksi COVID-19 dengan nomor kasus 157.

Setelah dilakukan tracing pada pasien 157, didapati anggota keluarganya juga dinyatakan positif terinfeksi virus korona dari hasil swab PCR.

Ketiganya adalah pasien dengan nomor kasus 164, 165 dan 166. Mereka adalah istri serta anak dari pasien 157.

Saat ini pasien satu keluarga itu menjalani isolasi mandiri karena tidak mengeluhkan gejala klinis korona dan tergolong sebagai orang tanpa gejala (OTG).

“Untuk kasus 164 adalah anak dari kasus 157, kasus 165 juga anak dari kasus 157, dan untuk kasus 166 adalah istri dari kasus 157. Ini ada kaitannya dengan klaster Pasar Minggu yang kemarin ada satu kasus positif,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni.

Selain itu, kata Herwan, tim segera melakukan penelusuran riwayat kontak erat baik di lokasi pasar maupun tempat kerja pasien positif itu agar tidak terjadi penyebaran virus korona pada klaster Pasar Minggu Bengkulu.

“Semua sudah kita tangani dengan baik, tentu setiap kasus positif dilakukan tracing Tim Dinkes Kota Bengkulu dan dibantu Dinkes Provinsi Bengkulu. Kita harus memperketat, memperkuat tracking, tracing dan treatment,” tandas Herwan.

Sejauh ini sudah ada empat kasus konfirmasi positif COVID-19 pada klaster Pasar Minggu Bengkulu.

Sementara itu, total kasus COVID-19 di Bengkulu hingga Selasa (14/7/2020) mencapai 168 orang. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here