Kabar Baik, 9 Pasien COVID-19 Klaster Pasar Panorama Sembuh

0
65

BengkuluKito.Com, – Sembilan orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada penyebaran klaster Pasar Panorama Bengkulu, dilaporkan sembuh setelah dua kali hasil swab evaluasi PCR menunjukan negatif korona, Sabtu (11/7/2020).

Terbaru, dua pasien asal Kota Bengkulu dengan nomor kasus 121 dan 131 dinyatakan sembuh, menyusul tujuh orang pasien yang terlebih dahulu dilaporkan sembuh oleh Tim Gugus Tugas.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni ketika melaporkan perkembangan COVID-19 di Bengkulu secara daring kepada awak jurnalis.

“Hasil swab evaluasi dinyatakan negatif, yaitu kasus 121 dan 131 dari Kota Bengkulu. Dua kasus sembuh ini berasal dari klaster Pasar Panorama,” kata dia.

Dengan demikian, sudah ada sembilan orang pasien dari klaster tersebut dinyatakan sembuh hingga saat ini.

“Jadi total kasus yang sembuh dari Pasar Panorama itu berjumlah sembilan orang,” sambung Herwan.

Saat ini, terdapat tujuh belas orang pasien dari klaster Pasar Panorama Bengkulu yang masih dalam penanganan tim medis.

“Masih ada sepuluh orang menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan tujuh orang isolasi di pusat karantina UPT Pelatihan Kesehatan Provinsi Bengkulu. Ya mudah-mudahan kita doakan semuanya segera sembuh,” tandas Herwan Antoni.

Terhimpun, total kasus pada klaster Pasar Panorama Bengkulu berjumlah 27 orang.

Rinciannya 9 orang dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia, dan 17 orang masih dalam perawatan baik menjalani isolasi mandiri maupun karantina di tempat yang telah disiapkan Pemprov Bengkulu. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here