Dua Kasus Positif COVID-19 di Bengkulu Meninggal Dunia

0
36

BengkuluKito.Com, – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bengkulu, Sabtu (11/7/2020) mengumumkan dua kasus konfirmasi positif meninggal dunia.

Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Bengkulu Jaduliwan mengatakan, dua kasus positif yang meninggal tersebut yakni kasus nomor 158 dan 160.

“Kasus konfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan meninggal dunia hari ini 2 orang, yaitu kasus 158 dan 160,” katanya.

Ia menjelaskan, kasus 158 adalah perempuan berusia 50 tahun alamat Kabupaten Kepahiang. Mengalami gejala klinis sesak napas, serta memiliki penyakit penyerta leukimia dan hipertensi.

Sedangkan kasus 160 adalah perempuan 69 tahun alamat Kota Bengkulu. Mengeluhkan gejala klinis demam, batuk dan sesak nafas, serta memiliki penyakit penyerta Pneomonia.

Kasus 160 adalah satu dari empat tambahan kasus positif yang juga dilaporkan pada hari ini.

Kedua kasus positif yang meninggal itu sudah dimakamkan secara protokol COVID-19.

“Dengan dua tambahan ini maka total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Bengkulu yang meninggal dunia sampai dengan hari ini berjumlah enam belas orang,” terang Jaduliwan.

Selain dua kasus yang dinyatakan meninggal, Tim Gugus Tugas juga melaporkan kasus 130 asal Kota Bengkulu dinyatakan sembuh.

Dengan tambahan itu, total kesembuhan di Bengkulu mencapai 102 orang.

Sedangkan total kasus konfirmasi positif sebanyak 162 orang, dengan rincian 36 orang sedang melakukan isolasi mandiri, 8 orang dirawat di rumah sakit, 102 orang sembuh dan 16 orang meninggal dunia. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here