PT Tiga Putra Mandiri Bantah Perumahan Korpri di Bentiring Dijual Secara Komersil

0
163

BengkuluKito.Com, – PT Tiga Putra Mandiri (TPM) membantah jika perumahan Korpri di Bentiring dengan luas 8,6 hektare yang merupakan aset milik Pemerintah Kota Bengkulu dibangun atau dijual secara komersil.

Sebagaimana disampaikan sebelumnya oleh mantan Ketua Pansus Aset DPRD Kota Bengkulu, Heri Ifzan.

“Saya luruskan terlebih dahulu ya, saya fokusnya ke lahan 8,6 hektare itu, tidak kepada lahan yang 62,9 hektare. Jadi PT Tiga Putra Mandiri ini di lahan yang 8,6 hektar melakukan aktivitas sebagai pengembang perumahan subsidi,” terang Kuasa Hukum PT TPM, Deden Abdul Hakim, Jum’at (10/7/2020).

Perumahan subsidi itu, kata Deden, kalau dilihat di aturannya adalah MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah).

“Jadi jelas di situ adalah rumah-rumah atau konsumen-konsumen yang mendapatkan subsidi bunga dari pemerintah. Jadi tidak betul, misalnya di sana dibangun rumah komersil atau dijual secara komersil. Kalau dapat margin tentulah, setiap bisnis kan pasti dapat margin,” ujarnya.

Deden menyebut, kalau dibandingkan dengan bisnis rumah komersil tentu jauh. Jadi tidak benar, kalau misalnya lahan itu dikomersilkan atau dibangun rumah komersil.

“Silahkan dicek lah di sana, bahwa yang dibangun itu rumah tipe apa. Di sana kan (tipe) 36 ya, di bawah itu ada lagi ternyata. Jadi ada memang waktu dulu jumlah harganya Rp. 119 juta, bagaimana menjawab yang MBR itu? Ada dibikin tipe rumah 27. Kalau komersilkan beda, dari luas beda, dari margin juga beda,” tandas Deden. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here