Biduan Asal Kepahiang Ditangkap Polisi

0
742

BengkuluKito.Com, – Seorang biduan berinisial RPS (27) warga Desa Taba Air Pauh Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang ditangkap jajaran Polres Kepahiang, atas tindak pidana penyalahgunaan Narkotika, Jum’at (10/7/2020).

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan dikediamannya pada Rabu 8 Juli 2020 sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman menjelaskan, anggota yang dipimpin langsung Kasat Res Narkoba Polres Kepahiang melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku tindak pidana Narkotika jenis shabu yang merupakan biduan di Desa Taba Air Pauh Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang.

Pada saat melakukan penangkapan di rumah pelaku, kata Kapolres, anggota kepolisian melakukan penggeledahan dan menemukan di dalam kamar pelaku terdapat 1 buah bong/alat hisap shabu yang berisikan 1 kaca pirek yang di dalamnya terdapat serbuk yang diduga narkotika jenis shabu-shabu.

Tanpa perlawanan, Suparman menyebut, pelaku mengakui bahwa narkotika yang diduga shabu-shabu itu benar miliknya.

“Pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Polres Kepahiang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kapolres, dilansir dari tribratanewsbengkulu.com

Suparman mengatakan, pelaku melanggar sebagaimana dimaksud dalam Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yang berbunyi ‘setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman’.

Dijelaskan Kapolres, penangkapan ini berdasarkan informasi penangkapan sebelumnya RH (27) warga Desa Kampung Bogor Kepahiang, yang diringkus Senin (6/7/2020) sekira pukul 20.00 WIB di kediamannya.

“Dari RH polisi berhasil mengamankan 1 paket sedang ganja. RH sendiri diketahui merupakan residivis dalam kasus yang sama pada tahun 2015, dan sempat menjalani hukuman di Lapas Kelas II Curup,” tandasnya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here